Ungkap Peristiwa Janggal, Ini 5 Rekomendasi Dokumenter Misteri di Netflix

Nonton rame-rame seru, nih!

Ilustrasi Netflix (UNSPLASH/Thibault Peni)
Tue, 22 Mar 2022


Serial dokumenter Netflix memang sangat menarik perhatian orang-orang untuk di tonton. Selain tidak membosankan, serialnya disajikan dengan sangat dalam. Salah satunya film dokumenter tentang kejadian-kejadian misteri.

Kejadian janggal, kriminal dikupas tuntas oleh Netflix menjadi film/serial yang menghibur para penonton. Tak hanya di situ, penonton juga dapat mengetahui peristiwa-peristiwa di dunia dari berbagai perspektif.

Buat kamu yang suka dengan genre misteri, Prambors sudah mengumpulkan beberapa dokumenter misteri seru! Dari pembunuhan keluarga, hilangnya seorang wanita dan anak kecil, hingga kematian yang mengherankan.

Berikut 5 rekomendasi film dokumenter misteri di Netflix yang bisa kamu tonton:

Ilustrasi nonton streaming Netflix. (FREEPIK)

 

1. House of Secrets: The Burari Deaths (2021)

Film dokumenter yang satu ini juga tak kalah mistis. Sebuah kejadian oleh satu keluarga di Burari, Delhi, India menjadi sorotan dunia pada 2018 silam. Sebanyak 11 anggota keluarga ditemukan tewas dengan posisi tergantung di langit-langit rumah mereka.

Kisah nyata ini belum menemukan pemahaman bagaimana sebelas keluarga yang berisi seorang nenek, 3 orang anak, 2 menantu, dan 5 cucu bisa meninggal secara bersamaan, tergantung dengan mata tertutup dan tangan terikat.

Kejadian tersebut membuat heboh masyarakat, lantaran keluarga tersebut dikenal ramah kepada masyarakat sekitar dan lingkungan rumah mereka.

Banyaknya kejanggalan yang kamu dapatkan di dokumenter ini. Yuk ditonton!

2. Crime Scene: The Vanishing at the Cecil Hotel (2021)

Bercerita 4 episode, serial dokumenter ini menjadi kisah yang aneh yang berlatar di pusat kota Los Angeles, Amerika Serikat.

Pada tahun 2013, seorang wanita bernama Elisa Lam terlihat dari pantauan CCTV dalam lift, sedang panik dan terburu-buru. Melalui tangkapan CCTV itulah menjadi bukti terakhir kehidupan Elsa. Beberapa hari kemudian, ia ditemukan tewas di dalam sebuah tangki air hotel.

Kematian ini mulai menimbulkan pertanyaan oleh publik, mulai dari Hotel Cecil yang berhantu, manipulasi pihak hotel, atau kemungkinan korban kekerasan.

Apakah terungkap dengan jelas kasus ini? Nonton saja di Netflix ya, Kawula Muda!

3. American Murder: The Family Next Door (2020)

Pada 2018 lalu kisah pembunuhan keluarga Watts di Colorado, Amerika Serikat, adalah kasus yang begitu viral.

Chris Watts adalah seorang ayah dan sekaligus pelaku pembunuhan keluarga kecilnya. Sang istri Shanann yang sedang hamil (34 tahun), dua anak perempuannya Bella (4 tahun), dan Celeste (3 tahun). Keluarga ini terlihat hidup bahagia seperti dari beberapa video yang diunggah Shanann di akun Facebook-nya.

Kejadian tersebut bermula dari perselingkuhan Chris yang membawa pertengkaran dan berakhir pada pembunuhan. Sebelumnya, Chris mengaku tidak mengetahui di mana istri dan anak-anaknya berada. Akan tetapi, rekaman dari kamera pengintai milik tetangga memperlihatkan gelagat Chris yang tak wajar.

Chris pun mengakui membunuh istrinya dengan mencekiknya hingga tewas dan membunuh kedua putrinya secara keji. Akibatnya, ia harus menerima hukuman penjara seumur hidup atas tingkahnya tersebut.

4. Carmel: Who Killed Maria Martha (2020)

Kasus menyedihkan ini terjadi di Argentina. Mini seri ini mengisahkan kematian Maria Marta Garcia Belsunce dengan menampilkan empat episode di dalamnya.

Kematian Maria juga menjadi kontroversial di negara tersebut. Maria ditemukan tewas di bak mandinya pada 27 Oktober 2002.
Pihak kepolisian awalnya menganggap bahwa itu adalah sebuah kecelakaan. Pada akhirnya terungkap bahwa Maria dibunuh dan misteri serta pelaku dari kejadian itu dibedah melalui dokumenter ini.

5. The Disappearance of Madeleine McCann (2019)

Serial dokumenter ini berjumlah delapan episode yang mengisahkan tentang hilangnya anak perempuan berusia tiga tahun, Madeleine McCann. Kejadian tersebut terjadi pada 3 Mei 2007 di Resort Praia da Luz di Algarve, Portugal saat ibu dan ayah Madeleine memiliki acara bersama kerabat.

Madeleine hilang di tempat tidur dan kedua orang tuanya berjarak sekitar 180 kaki  dari Madeleine. Sayangnya, mereka tidak melihat atau mendengar apa pun bagaimana putri cantiknya bisa hilang.

Terdapat beberapa kecurigaan yang muncul dari kasus ini, seperti penculikan, kekerasan anak, hingga keterlibatan Kate dan Gary yaitu orang tua dari Madeleine.

Jadi, kamu mau nonton yang mana dulu, nih?

Berita Lainnya