10 Alasan Mengapa Pria yang Jago Gitar Menarik Perhatian Menurut Penelitian

Jreng.. jreng..

Alasan mengapa pria yang bisa main gitar jadi idaman wanita (VECTEEZY)
Wed, 23 Aug 2023

Tidak semua orang bisa memainkan alat musik. Terlebih, setiap alat musik memiliki cara bermain yang berbeda, termasuk gitar.

Diperlukan keahlian dan latihan dalam waktu yang lama untuk bisa menguasai gitar dan menghasilkan nada-nada yang indah.

Bermain alat musik memiliki banyak manfaat. Menariknya, tidak hanya dampak positif untuk diri sendiri, bermain alat musik terutama gitar mampu menarik perhatian orang, loh!

Setidaknya, penelitian menyebutkan jika 8 dari 10 wanita setuju jika seorang pria yang bermain gitar terlihat lebih menarik dan seksi.

Menurut penelitian yang dipublikasikan oleh jurnal Psychology of Music, wanita cenderung tertarik pada pria yang bisa bermain gitar.

Banyak wanita secara terbuka mengaku senang berkencan dengan pria yang memiliki selera musik yang bagus. Bahkan, para wanita tidak segan memberikan nomor handphone dengan mudah kepada pria yang bermain gitar atau gitaris, Kawula Muda.

"Keahlian bermain musik mendorong efek positif yang memungkinkan ketertarikan itu lebih terbuka,” kata salah satu penulis dan peneliti Nicolas Gueguen.

Lantas, apa alasan wanita lebih tertarik dengan pria yang bisa bermain gitar?

1. Memiliki Bakat dan Keterampilan

Menurut penelitian, ini alasan mengapa pria yang bisa bermain gitar jadi idaman wanita (INSTAGRAM/rayhannoor)

Wanita menyukai pria yang memiliki keterampilan khusus. Salah satunya adalah bermain gitar. Gitaris disebut memiliki kemampuan intelektual di bidang musik yang baik. Sebab, bermain gitar membutuhkan kecerdasan dan bakat.

2. Keuntungan Genetis

Ternyata pria dan gitar memiliki hubungan yang membuat wanita menjadi tergila-gila (FREEPIK)

Bisa bermain gitar tidak hanya karena faktor latihan dan belajar dalam waktu yang lama. Jika memiliki garis keturunan pemain gitar, hal ini tentu menjadi nilai tambah.

Wanita tertarik dengan pria yang bermain gitar karena bisa menjadi bibit untuk anak yang cerdas dan menyukai musik.

3. Menarik Perhatian

Ilustrasi gitar yang sedang dimainkan (PIXABAY)

Saat tampil di atas panggung, seorang yang bermain gitar kerap menjadi pusat perhatian dan diberikan waktu khusus untuk bermain gitar secara solo.

Pria yang bermain gitar dipercaya mampu membuat suasana menjadi hangat dan membuat energi positif lebih terasa.

Terutama gitar akustik yang mudah dibawa ke mana saja, jika seseorang memainkan gitar di tengah orang-orang, tentu seluruh mata akan tertuju kepadanya!

4. Bermain Alat Musik Gitar Memerlukan Kepekaan

Ilustrasi pria keren bermain gitar (VAGALUME)

Bermain alat musik tentu memerlukan kepekaan khusus agar musik yang dimainkan bisa terdengar sempurna. Seorang pria yang memiliki sisi sensitif tinggi, lebih menarik daripada pria yang berhati batu atau keras kepala. Pasalnya, pria sensitif peduli dan penuh kasih sayang.

5. Berjiwa Kreatif

Penelitian menjelaskan mengapa wanita suka dengan pria yang bermain gitar (ULTIMATEGUITAR)

Tentu saja, bermain gitar tidak hanya sebatas mencoba memainkan beberapa lagu, namun juga mengombinasikan berbagai nada agar bisa menciptakan musik dan variasi baru.

Hal ini yang membuat seorang musisi kreatif.

6. Membangkitkan Emosi

Ilustrasi pria bermain gitar dan jadi idaman wanita (ISTOCK)

Pria yang bermain gitar bisa membangkitkan emosi dengan musiknya dan dengan mudah menciptakan getaran sensual bagi wanita. Tidak hanya memberikan efek menenangkan, namun juga membangkitkan berbagai emosi.

7. Sifat Tekun

Mengapa pria yang bisa bermain gitar jadi pria idaman? Begini alasannya menurut penelitian (GRID)

Jika punya keunggulan genetik dalam memainkan gitar, tentu itu merupakan nilai tambah untuk memainkan gitar dengan lebih mudah. 

Namun, jika tidak memiliki turunan genetik dari pemain gitar, maka seorang pria harus mempelajari gitar lebih tekun agar permainan gitarnya menjadi sempurna. Tidak hanya tekun, dalam bermain gitar juga diperlukan kualitas perfeksionis agar musik yang dihasilkan bisa menyentuh hati pendengar.

8. Hal yang Baru dan Menarik

Ilustrasi pria bisa bermain gitar dan jadi idaman wanita (LASTFM)

Tentu saja, para wanita mendambakan seseorang yang bisa mengungkapkan cinta dengan cara yang unik dan berbeda. Jika pria bisa bermain gitar, bisa saja lo akan dinyanyikan atau bahkan dibuatkan lagu dengan gitarnya, Kawula Muda!

9. Dunia Baru

Adam Levine, pria yang bisa bermain gitar dan jadi idaman wanita (MTV)

Tidak semua orang bisa membicarakan dan mengerti soal musik. Seseorang yang mengenal dan mengerti musik tidak hanya memiliki kepekaan, namun juga pengetahuan yang luas.

Entah soal inspirasi dalam bermusik, genre favorit, dan masih banyak lagi. Para wanita tentu akan memasuki dunia baru yang menarik.

10. Pemain Gitar Lebih Mudah 'Dilirik'

Kata-kata cinta romantis lirik lagu untuk mengungkapkan rasa sayang yang tulus (THE HOLLYWOOD REPORTER)

Jika ada pria yang menguasai gitar dibandingkan pria lain di sekitarnya, tentu ini menjadi poin plus. Sebab, belajar gitar tidak cukup dengan waktu yang singkat. Hal ini menjadi poin plus untuk pria tersebut, loh.

Kawula Muda, itulah alasan mengapa pria yang bisa bermain gitar lebih menarik dan menjadi idaman para wanita.

Lo sendiri, mau punya pacar pemain gitar enggak?

Berita Lainnya