Musisi Muda Pendatang Baru di Indonesia Wajib Jadi Idola Versi Prambors

Siapa pendatang baru favorit lo?

Mengenal Dere, penyanyi muda berbakat Indonesia (SUMBER ISTIMEWA)
Wed, 14 Jun 2023

Kawula Muda, di tengah tahun 2023 ini, belantika musik Indonesia diwarnai oleh banyak musisi muda yang berbakat.

Kehadiran para musisi baru Indonesia tersebut sukses memberikan warna baru yang segar, loh!

Di bawah ini, terdapat beberapa musisi muda pendatang baru di Indonesia versi Prambors yang mungkin sudah lo dengarkan lagu-lagunya.

Yuk, lebih dekat dengan musisi muda pendatang baru di Indonesia versi Prambors di bawah ini!

Rahmania Astrini


Nama Rahmania Astrini banyak dibicarakan akhir-akhir ini. Penyanyi muda kelahiran Massachusetts pada 4 Juli 2001 ini dipastikan akan tampil sebagai special guest untuk meriahkan konser Coldplay di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada 15 November 2023 mendatang.

Di bawah naungan Warner Music Indonesia, single “Menua Bersama” sukses menggemparkan industri musik.

Penyanyi muda yang akrab disapa Astri ini sudah banyak memiliki lagu seperti "Aku Cinta Dia", "Tanpa Rindu", "Tak Bisa" dan "Tak Lagi Sama".

Astri juga sempat me-remake lagu "Untitled" milik MALIQ D’Essentials. Bahkan, Astri sempat berkolaborasi dengan Pink Sweat$ di lagu "I Feel Good" (2022).

Suaranya yang lembut sekaligus dikatakan pendengar ‘meneduhkan suasana’ tersebut sukses menyihir siapa pun yang mendengar suaranya!

Salma Salsabil

Salma Salsabil jadi juara di Indonesian Idol 2023 dan pihak kampusnya ISI Jogja memberikan kebebasan tugas praktikum kuliah (OKEZONE)

Salma Salsabil merupakan juara Indonesian Idol 2023 dalam Result & Reunion Indonesian Idol 2023 atau musim 12.

Mahasiswi semester 6 Penyajian Musik Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta tersebut diketahui pernah mengikuti ajang pencarian bakat Idola Cilik musim keempat, loh. 

Selain Idola Cilik, Salma juga pernah menjadi kontestan The Voice Kids Indonesia Season 1, Rising Star Indonesia Season 2, The Voice Indonesia Season 3, dan Sunsilk Hijab Hunt 2017.

Berkali-kali menjadi kontestan dengan sabar, kini kesabarannya berbuah manis, Kawula Muda, setelah ia menjadi juara di Indonesian Idol 2023. Banyak orang yang tidak heran ketika ia memenangkan Indonesian Idol karena bakat dan kegigihannya, loh!

Penyanyi kelahiran 12 Februari 2002 ini sukses memukau para juri di setiap penampilannya, bahkan menjadi trending di YouTube. Menurut para juri, Salma mampu menginterpretasikan lagu-lagu dari berbagai genre dan menyampaikan emosi kepada para pendengar.

Aziz Hedra


Salah satu penyanyi pendatang baru, Aziz Hedra sukses meraih 44 juta pendengar di Spotify lewat lagunya, “Somebody’s Pleasure”.

Lagunya yang viral di berbagai negara ini menjadi salah satu musisi muda yang aktif di industri musik tanah air. 

Sebelum namanya sukses dikenal masyarakat luas, Aziz mengawalinya dengan membuat cover lagu, lalu diunggah di media sosial miliknya.

Berkat suaranya yang luar biasa, pria kelahiran tahun 2000 ini kemudian dilirik oleh label rekaman Sony Music Indonesia loh, Kawula Muda!

Sebagian besar lagu yang telah dirilis Aziz merupakan hasil karyanya sendiri, Kawula Muda.

Bernadya Ribka


Solois muda Indonesia, Bernadya Ribka memulai debutnya dengan single berjudul “Apa Mungkin”.

Lagu yang bercerita tentang seseorang yang belum move on ini diharapkan dapat memberikan rasa hangat ke hati dan telinga para pendengarnya. Lagu "Apa Mungkin" sendiri sudah didengar lebih dari 28 juta kali di Spotify, Kawula Muda!

Saat ini, Nadya, panggilan akrab Bernadya berada di bawah naungan JUNI Records. Baru-baru ini, Nadya meluncurkan single terbarunya yang berjudul “Masa Sepi”.

Diketahui, Nadya menolak permintaan sang ibu yang ingin melihat Nadya menjadi dokter. Nadya lebih memilih untuk menjadi penyanyi dan penulis lagu.

Sebelumnya, Nadya juga dikenal dengan proyek Celine & Nadya yang populer dengan lagu “Kau Lagi”.

Dere 

Profil penyanyi Dere, penyanyi muda berbakat Indonesia yang patut diperhitungkan (SUMBER ISTIMEWA)

Penyanyi dengan nama asli Theresia Margareta Gultom atau yang dikenal sebagai Dere menjadi salah satu sosok baru yang mewarnai perkembangan musik Indonesia.

Sebenarnya, Dere sudah memulai kariernya pada tahun 2016 saat ia menjadi anak mentor Tulus di ajang The Voice Kids.

Meski begitu, perempuan kelahiran tahun 2002 ini semakin populer dengan lagunya yang berjudul “Kota” dan “Berisik”.

Hingga kini, Dere sudah memiliki empat single, yakni “Kota”, “Tanya”, “Berisik”, dan “Rumah”. Tidak hanya itu, secara resmi, pada tahun 2022, Dere telah merilis album pertamanya yang bertajuk Rubik.

Dere juga berhasil membawa pulang penghargaan AMI Award untuk Karya Produksi Folk/Country/Balada Terbaik dan Alternative Song of the Year untuk lagu “Berisik” dalam gelaran Indonesian Music Awards, Kawula Muda!

Lagu-lagunya yang memiliki makna mendalam, membuat karya Dere dengan mudah diterima oleh pendengar Indonesia.

Sebagai informasi, Dere akan menjadi salah satu lineup “Mangkal On Skul: Skulprize 2023” bersama GAC, Lomba Sihir, UN1TY dan Chainia Lovera, loh, Kawula Muda!

“Mangkal On Skul: Skulprize 2023” merupakan acara di mana Prambors akan membuatkan pensi gratis untuk anak SMA sederajat se-Indonesia.

“Mangkal On Skul: Skulprize 2023” sendiri sudah dimenangkan oleh MAN 1 Bekasi. Kawula Muda, jika sekolah lo belum menang, jangan khawatir, ya! Siapa tau, lo bisa bertemu Dere di Skulprize selanjutnya.

Kawula Muda, mana musisi yang menjadi favorit lo?

Berita Lainnya