10 Arti Tahi Lalat Berdasarkan Letak di Tubuh dan Wajah Seseorang

Ternyata ada artinya!

Ilustrasi tahi lalat. Kenali letak tahi lalat di tubuh beserta artinya (SHUTTERSTOCK)
Wed, 09 Aug 2023

Tahi lalat adalah bintik kecil berwarna cokelat atau kehitaman di atas permukaan kulit. Tahi lalat diketahui terbentuk dari sel penghasil warna atau pigmen kulit bernama melanosit yang berkelompok.

Melansir Alo Dokter, tahi lalat tidak hanya berwarna cokelat atau agak gelap, warna tahi lalat juga ada yang sama persis menyerupai warna kulit.

Meski kebanyakan tidak berbahaya, sebagian kecil tahi lalat bisa berubah menjadi kanker kulit.

Selain itu, tidak jarang, banyak orang yang merasa tidak percaya diri dengan kehadiran tahi lalat baik di wajah atau tubuh.

Ketahui arti tahi lalat di tubuh atau wajah di sini (GRAMEDIA)

Ternyata, banyak orang beranggapan jika tahi lalat memiliki arti tersendiri loh. Letak tahi lalat pada setiap orang juga berbeda-beda. Hal ini yang membuat arti tahi lalat berdasarkan tempatnya juga berbeda, Kawula Muda.

Kali ini, Tim Prambors akan menjelaskan arti tahi lalat di wajah dan badan seseorang berdasarkan letaknya. 

Letak tahi lalat pun disebut dapat menggambarkan kepribadian, keberuntungan, dan informasi lain terkait seseorang.

Adapun, penjelasan arti tahi lalat berdasarkan letaknya ini dirangkum dari berbagai penafsiran, seperti buku The Chinese Art of Face Reading: Book of Moles (2016), penelitian astrologi, dan berbagai sumber lainnya.

Simak arti tahi lalat berdasarkan letaknya di tubuh seseorang!

Mengetahui letak tahi lalat di tubuh atau wajah beserta artinya (UNSPLASH)

1. Arti tahi lalat di dahi 

Menurut astrologi China, arti tahi lalat di dahi merujuk pada sebuah kemakmuran hidup. Terutama seseorang yang memiliki tahi lalat tepat di tengah dahi, mereka adalah orang yang memiliki kebijaksanaan.

Beberapa buku lain menyebutkan jika tahi lalat di dahi menandakan pemilik tahi lalat ini sebagai orang yang aktif dan giat.

2. Arti tahi lalat di dagu 

Tahi lalat di dagu mewakili orang yang penuh perhatian dan memiliki tekad yang kuat. Meski begitu, terkadang seseorang dengan tahi lalat di dagu memiliki kepribadian yang sedikit keras kepala.

3. Arti tahi lalat di hidung 

Arti tahi lalat di hidung menggambarkan seorang dengan kepribadian pekerja keras. Meski sering dianggap egois, mereka adalah teman yang baik, loh.

Orang dengan tahi lalat di hidung pun kerap terlihat santai. Tidak hanya itu, mereka juga sering menyesali kata-kata yang diucapkan karena sering ‘banyak berbicara’.

4. Arti tahi lalat di pipi 

Tahi lalat yang letaknya di daerah pipi menandakan jika orang tersebut adalah orang yang berani, tulus, rajin belajar, cukup atletik, dan tidak materialistis.

Tahi lalat yang terletak di bagian pipi sebelah kanan menandakan bahwa orang tersebut merupakan pribadi yang sensitif dan sering menghargai keluarga. 

Sedangkan tahi lalat yang terletak di bagian pipi sebelah kiri menandakan orang tersebut pribadi yang introvert.

5. Arti tahi lalat dekat bibir 

Banyak orang mengatakan jika tahi lalat yang terletak di dekat bibir adalah orang yang sering berbicara atau cerewet.

Meski begitu, arti dari tahi lalat dekat bibir sendiri adalah tanda khusus yang menunjukkan pesona dan keanggunan seseorang loh, Kawula Muda.

Orang dengan tahi lalat di dekat bibir tahu bagaimana cara menjalani hidup sepenuhnya.

6. Arti tahi lalat di bahu 

Tahi lalat di bahu menunjukkan seorang yang bertanggung jawab dan pandai dalam memecahkan masalah.

Namun, berhati-hati ya, Kawula Muda. Sebab, orang dengan tahi lalat di bahu kerap dimanfaatkan akibat kegemarannya membantu orang-orang di sekitar. 

7. Arti tahi lalat di tangan

Arti tahi lalat di lengan menunjukkan seseorang yang berhati-hati. Lengan menjadi salah satu bagian tubuh yang paling terbuka. Hal ini menunjukkan seorang yang memiliki tahi lalat di lengan harus bekerja keras untuk mendapat pengakuan dan apa yang mereka inginkan.

8. Arti tahi lalat di punggung

Arti tahi lalat di punggung sendiri bukanlah sesuatu yang benar-benar positif. Meski begitu, banyaknya rintangan dan kemunduran yang dihadapi sesuai dengan kepribadian mereka yang mencintai pekerjaannya dengan tekad.

Jadi, jangan khawatir!

9. Arti tahi lalat di leher

Tahi lalat di leher merupakan sebuah tanda untuk menjalani hidup lebih santai. Sebab, kebanyakan orang dengan tahi lalat di leher kerap memikirkan segala hal hingga membuatnya stres.

Padahal, apa yang mereka pikirkan belum tentu terjadi.

10. Arti tahi lalat di kaki

Tahi lalat di kaki menandakan seorang yang sangat suka bepergian. Tahi lalat di kaki disebut sebagai tanda atas perbuatan baik yang dilakukan oleh seseorang.

Kawula Muda, itulah arti tahi lalat berdasarkan letaknya di tubuh atau wajah. Meski begitu, hasil rangkuman di atas berdasarkan penelitian ke beberapa sample orang dan bisa kurang sesuai dengan beberapa orang lain, karena kepribadian seseorang bisa juga terbentuk dari lingkungan sekitar, Kawula Muda.

Berita Lainnya