10 Barang Aneh tapi Harganya Mahal di Dunia yang Bikin Bingung

Lo bakal mengeluarkan uang untuk barang di bawah ini, enggak?

10 Barang aneh di dunia yang dijual mahal (REUTERS,YOUTUBE,BESTPRODUCT)
Fri, 28 Apr 2023

Kawula Muda, sadar atau tidak, barang mahal dan langka kerap aneh dan membingungkan. Beberapa barang aneh di bawah ini dijual dengan harga mahal dan fantastis. Beberapa di antaranya bahkan tidak terduga dan membuat lo geleng-geleng kepala.

Kira-kira, apa saja barang aneh tapi dijual mahal selama ini? Berikut 10 barang aneh tapi mahal versi Prambors yang dirangkum dari berbagai sumber!

1. Potongan Rambut Justin Bieber

Ilustrasi potongan rambut Justin Bieber (GETTYIMAGES)

Bukan hal aneh jika Justin Bieber selalu menjadi sorotan dunia. Cukup aneh tapi nyata, bekas potongan rambut Justin Bieber pada tahun 2011 yang disimpan di kotak kaca laku dengan harga Rp 563 juta. Hampir setengah miliar untuk potongan rambut Justin, Kawula Muda!

2. Tisu Bekas Air Mata Lionel Messi

Bekas tisu Lionel Messi yang laku dengan harga fantastis (REUTERS/ALBERT GEA)

Pemain sepak bola dengan julukan GOAT tersebut pernah menangis ketika mengumumkan kepindahannya dari klub Barcelona. 

Tidak disangka, tisu yang digunakan Messi untuk menyeka air matanya menjadi barang mahal yang diperebutkan banyak orang. Tisu bekas air mata Messi tersebut terjual di situs daring dengan harga Rp 14 miliar!

3. Kartu Pokemon Termahal

Kartu Pokemon termahal di dunia (FORBES)

Siapa yang suka Pokemon di sini? Diketahui, koleksi kartu Pokemon memang langka dan sulit untuk dikumpulkan secara lengkap. Pada tahun 2020, kartu Charizard Pokemon tanpa bayangan holografi edisi pertama yang asli dijual seharga Rp 5,4 miliar di lelang Goldin. Saat itu, Charizard menempati posisi keempat Pokemon terpopuler. Cukup bisa dimaklumi ya, Kawula Muda.

4. Kotak Sereal Termahal

Ilustrasi sereal Kellogg termahal di dunia (AMAZON)

Di tahun 1960-an, Kellogg sebagai perusahaan sereal terkenal menawarkan paket Post Ten. Paket tersebut dibuat untuk orang-orang yang tidak dapat berkomitmen pada satu rasa sereal dengan berisi sepuluh kotak mini dari berbagai jenis sereal.

Paket Post Ten yang belum dibuka dari tahun 1961 dijual seharga Rp 37 juta pada tahun 2016.

5. Pakaian Dalam Elvis Presley

Pakaian dalam Elvis Presley (BBC)

Elvis Presley masih menjadi ikon yang mendunia hingga saat ini. Meski telah tiada, para penggemar fanatiknya pernah memperebutkan pakaian dalam Elvis Presley dengan harga Rp 112 juta. Meski meninggalkan noda yang cukup jelas, pakaian dalam bekas Elvis Presley tetap laku terjual. 

6. Udara di Konser Kanye West

Udara di konser Kanye West yang dijual mahal (EBAY)

Tidak hadir dalam konser idola lo? Jangan khawatir karena beberapa penggemar termasuk penggemar Kanye West menjual udara saat Listening Party album Kanye West di Atlanta. Kantong berisi udara saat konser Kanye West tersebut dijual seharga Rp 110 juta dan diberi julukan ‘Air Donda Drop’.

7. Bungkus Bekas BTS Meal

Bungkus bekas BTS Meal jadi rebutan di Indonesia (YOUTUBE/MCDONALD)

Kolaborasi antara McDonald’s dengan grup K-Pop BTS sempat menghebohkan publik beberapa tahun lalu. Kolaborasi bernama ‘BTS Meal’ tersebut sontak terjual cepat dan sulit untuk ditemukan sebab antusias penggemar yang sangat tinggi. 

Ternyata, ada yang menjual bungkus BTS Meal bekas tanpa isi di salah satu marketplace Indonesia dan dibanderol dengan harga Rp 599 juta. Kawula Muda ingat kehebohan BTS Meal, kan?

8. Bekas Kunyahan Doritos

Bekas kunyahan Doritos rupanya dijual mahal (UNSPLASH)

Perusahaan Doritos masih merajai pasar makanan ringan hingga saat ini. Tidak disangka, akibat kepopulerannya yang melegenda, ada yang menjual kunyahan Doritos dengan harga mencapai Rp 137 juta.

9. Barbie Termahal di Dunia

Ternyata ini penampakan Barbie termahal di dunia (LUXUO)

Mattel, perusahaan permainan yang memproduksi boneka Barbie pernah merilis boneka Barbie termahal pada tahun 2010.

Bukan sembarang Barbie, edisi khusus yang bekerja sama dengan perancang perhiasan Australia Stefano Canturi.

Barbie termahal ini mengenakan gaun malam dan kalung berlian merah muda dan putih satu karat.

Meski dilelang dengan harga Rp 4,4 miliar, keuntungan penjualan Barbie termahal ini digunakan untuk penelitian kanker payudara. Mulia sekali ya, Kawula Muda!

10. Kaleng Kosong Coca Cola

Coca Cola termahal di dunia ternyata tidak ada isinya (UNSPLASH)

Kaleng kosong Coca Cola menjadi soda termahal di dunia. Jangan salah, kaleng Coca Cola yang menjadi barang langka ini merupakan kaleng tertutup dan tidak terisi, yang akan diproduksi oleh perusahaan secara rahasia.

Jika lo menemukan kaleng Coca Cola tertutup dan kosong, jangan dibuka atau dikembalikan, ya! Sebab, kaleng tersebut akan menghasilkan banyak uang hingga jutaan Rupiah! 

Dari seluruh barang aneh nan mahal di atas, mana yang membuat lo rela mengeluarkan uang, Kawula Muda? 

Berita Lainnya