9 Penemuan Paling Aneh dan Unik yang Pernah Terjadi di Dunia

Mana yang menurut lo paling aneh?

Ilustrasi penemuan aneh (KOLASE PRAMBORS)
Thu, 27 Apr 2023

Dalam sejarah manusia, telah banyak penemuan yang dilakukan yang akhirnya mampu mengubah dunia. Namun, tak semua penemuan itu serius atau praktis, Kawula Muda!

Beberapa penemuan bahkan terbilang aneh dan tak terduga. Buat lo yang penasaran, berikut sembilan penemuan aneh yang pernah terjadi di dunia!

Umbrella Rain Tube

Ilustrasi payung jenis 'Umbrella Rain Tube' (THEWONDROUS)

 

Inovasi yang satu ini merupakan penemuan yang menggabungkan payung dengan sebuah plastik. Konsepnya yakni membuat pengguna payung tersebut tidak basah dari ujung kaki hingga kepala. Ada-ada saja ya, Kawula Muda!

Potty Putter

Penemuan yang satu ini mungkin akan bermanfaat untuk lo yang hobi berlama-lama di toilet. Bagaimana tidak? Potty Putter memperkenalkan sebuah lapangan golf ultra kecil yang dapat lo mainkan ketika bosan di toilet. Tertarik coba, Kawula Muda?

Gelembung Telepati

Dengan gelembung ini, pengguna dapat bertelepati dengan pengguna lainnya (NYDAILYNEWS)

 

Penemuan yang satu ini juga ditunjukkan untuk lo yang tidak ingin mengobrol secara lisan dengan orang lain. Dengan memasukkan kepala di salah satu ujung alat ini, maka niscaya, lo akan dapat mendengar ‘suara hati’ orang lain yang juga menggunakan alat ini. Benar-benar cocok untuk bergosip, bukan?

Baju Pel Bayi

Ilustrasi baju pel bayi (BETTERTHANPANTS)

  

Untuk Kawula Muda yang memiliki bayi yang sudah bisa merangkak, penemuan yang satu ini layak dicoba. Ketika bayi lo merangkak dan berpindah tempat, maka baju pel bayi juga dapat sekaligus bersih-bersih loh! Namun, jangan lupa untuk rajin dicuci bersih ya, Kawula Muda.

Dot untuk Bir

Ilustrasi botol bir dengan dot di atasnya (THE WONDROUS)

 

Biasanya, dot identik dengan bayi. Namun, ada juga penemuan aneh yang menggabungkan tutup dot dengan botol bir. Karena itu, lo dapat ‘menyedot’ bir tersebut lewat dot yang terhubung. Hmm… tertarik mencoba, Kawula Muda?

Dispenser Tisu Toilet

Ilustrasi dispenser tisu toilet portabel (HUBPAGES)

 

Penemuan ini cocok untuk lo yang ingin memastikan tisu selalu tersedia ketika menggunakan toilet umum. Selain itu, penemuan ini juga tepat untuk lo yang hobi bersin. Karena itu, mengapa tidak meletakannya di kepala saja?

Tas Anti Pencuri

Ilustrasi penemuan aneh tas anti pencuri (THE WONDREOUS)

 

Tas ini diciptakan oleh John Rifet yang membuat tas agar para pencuri kapok. Jadi, ketika tas lo akan dicuri, Kawula Muda dapat menarik kait di bagian bawah tas. Dengan begitu, seluruh barang di dalam tas pun akan berjatuhan. Hmm… kalau menurut Kawula Muda penemuan ini akan membuat para pencuri kapok tidak, ya?

Kucing Schrödinger

Ilustrasi Kucing Schrödinger (WIKIPEDIA)

 

Kucing Schrödinger adalah sebuah konsep dalam mekanika kuantum yang diperkenalkan oleh fisikawan Austria, Erwin Schrödinger. Konsep ini menyatakan bahwa dalam sebuah percobaan, kucing dapat berada dalam keadaan hidup dan mati secara bersamaan. Konsep ini kemudian digunakan sebagai ilustrasi tentang sifat dualitas partikel-partikel di mekanika kuantum.

Tumbuhan dan Suara

Ilustrasi seseorang yang sedang bernyanyi kepada tanaman (YOUTUBE/HAFIZ KA)

 

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa tumbuhan dapat merespons suara dan bahkan bergerak sesuai dengan getaran suara. Walau terdengar aneh, penelitian ini membuka kemungkinan adanya jenis komunikasi yang baru antara tumbuhan dan organisme lain di sekitarnya.

Dari seluruh penemuan tersebut, mana yang menurut lo paling berguna tetapi juga aneh, Kawula Muda?

Berita Lainnya