10 Rekor Teraneh dan Unik yang Pernah Terjadi di Dunia

Bikin geleng-geleng kepala!

Guinness World Records catat beberapa rekor aneh dan unik di dunia (GUINNESS WORLD RECORDS)
Fri, 21 Apr 2023


Kawula Muda, Guinness World Records (GWR) sebagai pencatat rekor-rekor di dunia juga turut mencatat rekor aneh dan unik yang ada di dunia.

Terkadang, banyak orang terheran-heran sebab tidak percaya bahwa rekor tersebut benar adanya. Namun, bukan rekor jika tidak melakukan hal aneh, bukan?

Untuk itu, Tim Prambors telah merangkum 10 rekor teraneh dan unik yang pernah terjadi di dunia. Jangan terkejut, karena rekor ini memang benar-benar ada, loh!

1. Rekor Dengkuran Kucing Terkeras

Merlin, seorang kucing yang memecahkan rekor dengkuran kucing terkeras di dunia (GUINNESS WORLD RECORDS)

Seorang kucing bernama Merlin berhasil memecahkan rekor mendengkur untuk kucing, Kawula Muda. Kucing tersebut berhasil memecahkan rekor dengkuran kucing paling keras di dunia, yakni sebesar 67,68 desibel.

Menurut sang pemilik, suara dengkuran Merlin yang sangat keras tersebut tetap terdengar meski dirinya tengah menggunakan hair dryer, Kawula Muda!

2. Kucing Terkaya di Dunia

Kucing terkaya di dunia, dikelilingi oleh uang jutaan dolar AS (BITSANDPIECES)

Kucing bernama Blackie di Inggris ini mendapat 25 juta Dolar AS setelah pemiliknya atau orang tuanya meninggal.

Warisan yang didapat Blackie sukses membuat gempar loh, Kawula Muda. Sayangnya, rekor tersebut sudah digantikan oleh seekor kucing bernama Grumpy Cat yang mendapat penghasilan 100 juta Dolar AS setelah menjadi bintang iklan produk kopi.

3. Sedotan Terbanyak Masuk Mulut

Rekor teraneh dan unik, sedotan terbanyak masuk mulut (GUINNESS WORLD RECORDS)

Kali ini, rekor dunia yang aneh dan unik datang dari India. Seorang lelaki asal India bernama Manoj Khumar berhasil memecahkan rekor memasukkan sedotan plastik minuman terbanyak ke dalam mulutnya.

Diketahui, rekor yang berhasil dipecahkan oleh Manoj adalah dengan memasukkan 459 sedotan plastik ke dalam mulutnya. Manoj pada 2017 silam berhasil menahan 459 sedotan tersebut selama 10 detik tanpa ada satupun sedotan yang terjatuh.

4. Celana Dalam Muat 314 Orang

Ratusan orang berhasil masuk ke dalam celana dalam dan pecahkan rekor (GUINNESS WORLD RECORDS)

Salah satu yang terheboh, GWR berhasil mencatat rekor ratusan orang di University of Warwick di Inggris, Kawula Muda. Adapun, rekor tersebut adalah celana dalam berukuran besar yang dapat dipakai oleh 314 orang di dalamnya. Wow!

5. Ciuman Terlama di Dunia

Pasangan suami istri yang berhasil memecahkan rekor ciuman terlama selama 58 jam (TWITTER)

Sepasang suami-istri di Thailand, Ekkachai Tiranarat dan istrinya, Laksana memecahkan rekor ciuman terlama di dunia dengan total waktu 58 jam 35 menit 58 detik pada tahun 2013 lalu.

Lewat rekor tersebut, keduanya berhasil mendapatkan 9 ribu Dolar AS, Kawula Muda!

6. Orang dengan Rekor Terbanyak di Dunia

Orang dengan rekor terbanyak di dunia (MSN)

Kawula Muda, ternyata ada seseorang yang berhasil memecahkan berbagai rekor selama hidupnya, loh. Akibatnya, ia berhasil menjadi orang dengan rekor terbanyak di dunia.

Rekor tersebut rupanya dipegang oleh seorang kakek berusia 61 tahun bernama Ashrita Furman yang berasal dari New York. 

Selama hidup, Ashrita berhasil memecahkan 200 rekor dunia sejak 1969. Uniknya, rekor yang ia pecahkan juga cukup aneh dan unik, seperti membuat pensil terkecil hingga jungkir balik lebih dari 19 kilometer.

7. Sendawa Paling Keras

Ilustrasi pemecah rekor sendawa paling keras di dunia (GUINNESS WORLD RECORDS)

Seorang pria asal Australia ternyata berhasil memecahkan rekor unik dan aneh, yakni memiliki suara sendawa yang keras. Guinness World Records mencatat, suara yang dihasilkan sekeras 112,4 desibel pada Juli 2021. Rekor tersebut melewati batas maksimal volume toa masjid, yakni 100 desibel.

8. Jenggot Terkuat di Dunia

Rekor teraneh dan unik di dunia, jenggot terkuat yang bisa mengangkat beban hingga 60 kg (GUINNESS WORLD RECORDS)

Jenggot yang dimiliki seorang kakek bernama Lithuana Antanas Kontrimas yang berasal dari Lithuania ternyata dapat mengangkat beban seberat 63,8 kg, Kawula Muda! Lithuana berhasil mengangkat orang dengan jenggotnya pada tahun 2013 silam.

9. Perjalanan dengan Perahu Labu Terpanjang

Rekor aneh dan unik, seorang laki-laki menggunakan perahu labu dan memecahkan rekor (FACEBOOK)

Duane Hansen berhasil memecahkan rekor dunia ketika ia melakukan perjalanan menggunakan perahu dari labu, Kawula Muda. Perjalanan tersebut ia lakukan dari Sungai Missouri dan mendayung sejauh 38 mil dari Bellevue ke Kota Nebraska pada tahun 2016.

10. Kumis Terpanjang di Dunia

Kumis terpanjang di dunia dipecahkan oleh seorang warga India (GETTY IMAGES)

Melansir BBC, rekor untuk kumis terpanjang dimiliki oleh Ram Singh Chauhan dari India pada tahun 2010. Ram Singh memiliki kumis sepanjang 4,29 meter yang kira-kira setara dengan panjang rata-rata mobil, Kawula Muda! 

Kawula Muda, itulah rekor-rekor teraneh sekaligus unik yang pernah dicatat. Menurut lo, mana yang paling aneh dan unik?

Berita Lainnya