10 Daftar YouTuber Terkaya di Dunia Tahun 2023, Siapa Nomor 1?

Siapa YouTuber favorit lo, Kawula Muda?

Daftar YouTuber terkaya di dunia (UNSPLASH)
Wed, 05 Apr 2023

Kawula Muda, YouTuber dapat dikatakan sebagai sebuah profesi saat ini. Pasalnya, siapa yang mengira jika dengan mengunggah video pada laman YouTube, seseorang bisa mendapatkan uang dengan jumlah fantastis?

Melansir Edudwar, 10 YouTuber di bawah ini memiliki kekayaan fantastis melalui channel YouTube mereka, loh.

Faktanya, mereka semua membuat berbagai macam konten yang menghibur dan mengedukasi. Konsistensi para YouTuber ini menjadikan mereka dikenal dan memiliki ciri khas tersendiri.

Simak 10 YouTuber terkaya di dunia tahun 2023 di bawah ini.

1. Jay Jeon (CoComelon) Rp 6,8 Triliun


Kawula Muda, tidak hanya anak kecil, lo juga pasti tau kan dengan channel YouTube yang satu ini? Jay Jeon adalah pendiri saluran YouTube CoComelon yang membuat lagu dan konten serupa untuk anak-anak. 

Jay Jeon, istri dan anak-anaknya meluncurkan channel tersebut pada tahun 2006 dengan nama 'checkgate' tetapi kemudian berganti nama menjadi CoComelon pada tahun 2018.

Kesuksesan CoComelon menjadikan Jay Jeon sebagai YouTuber terkaya di dunia tahun 2023 dengan kekayaan 460 juta dolar AS, Kawula Muda!

2. Jeffree Star (jeffreestar) Rp 2,9 Triliun


Jeffree Star mulai dikenal sebagai YouTuber ketika ia mulai mempromosikan merek kosmetiknya, Jeffree Star Cosmetics. Jeffree berada di urutan kedua YouTuber terkaya tahun 2023.

3. Ryan Kaji (Ryan’s World) Rp 1,4 Triliun


Ryan adalah seorang anak kecil lucu yang membuat konten review mainan dan unboxing yang menampilkan dirinya, orang tua dan saudara kembarnya. 

Video yang telah dibuat oleh Ryan sejak berusia empat tahun tersebut kini telah di-subscribe lebih dari 20 juta pengguna YouTube.

4. Jimmy Donaldson (MrBeast) Rp 1,4 Triliun


Fakta menariknya, MrBeast alias Jimmy Donaldson sudah membuat video Youtube sejak umur 13 tahun dan menjadikannya salah satu channel YouTube yang paling banyak di-subscribe. Baru-baru ini, MrBeast membantu biaya operasi 1000 orang buta di seluruh dunia termasuk Indonesia.

5. Logan Paul (Logan Paul) Rp 671 Miliar


Logan Paul diketahui sudah menandatangani kontrak dengan WWE. Namun, hal tersebut rupanya tidak menggeser popularitas Logan di YouTube, Kawula Muda! 

6. Richard Tyler Blevins (Ninja) Rp 596 Miliar


Richard Tyler Blevins adalah seorang gamer profesional dan YouTuber yang terkenal dengan memainkan Fortnite dalam live streaming di Twitch. Kekayaannya mencapai 40 juta dollar AS loh, Kawula Muda!

7. Felix Kjellberg (PewDiePie) Rp 596 Miliar


Berasal dari Swedia, Felix yang lebih dikenal dengan nama PewDiePie adalah salah satu channel YouTube dengan pertumbuhan tercepat. Ia pernah menjadi YouTuber dengan subscribers terbanyak sebelum disalip MrBeast pada akhir 2022 lalu.

8. Mark Edward Fischbach (Markiplier) Rp 522 Miliar


Markiplier merupakan channel YouTube yang mengunggah konten video game indie dan horor. Dengan 34,6 juta subscribers-nya, kanal YouTube milik Markiplier sudah ditonton sampai 19,8 miliar kali hingga artikel ini dibuat.

9. Daniel Middleton (DanTDM) Rp 522 Miliar 


Daniel Middleton melalui channel YouTube-nya telah memenangkan penghargaan termasuk Kids' Choice Awards dan memegang Rekor Dunia Guinness World Records untuk permainan dan presentasi, Kawula Muda. Hingga artikel ini dibuat,  seluruh videonya telah ditonton lebih dari 19 miliar kali.

10. Jake Paul (Jake Paul) Rp 447 Miliar


Jake yang merupakan saudara dari Logan Paul menduduki peringkat ke-10 YouTuber terkaya di dunia tahun 2023, Kawula Muda. Jake pernah berada di peringkat kedua dalam daftar YouTuber dengan bayaran tertinggi versi Forbes pada tahun 2018 dan masih menjadi salah satu yang terkaya di tahun 2023 di urutan ke-10.

Kawula Muda, itulah 10 YouTuber terkaya di dunia 2023. Ada channel favorit lo, enggak?

Berita Lainnya