10 Rekomendasi Tempat Makan di Jakarta yang Enak dan Murah

Ibu Kota punya banyak hidden gem, loh!

Rekomendasi tempat makan murah dan enak di Jakarta (UNSPLASH)
Wed, 31 May 2023

Dikenal sebagai kota metropolitan, beberapa orang menganggap menemukan makanan murah dan enak di Jakarta sedikit sulit. Meski begitu, Jakarta menyimpan segudang makanan enak dan murah loh, Kawula Muda!

Kali ini, Tim Prambors akan memberikan rekomendasi tempat makan di Jakarta yang enak dan murah untuk lo!

Tidak hanya cocok dimakan di akhir bulan, rekomendasi tempat makan di bawah ini bisa menjadi pilihan lo untuk mencoba berbagai kuliner Jakarta.

1. Nasi Uduk dan Ayam Goreng Mat Lengket

Salah satu rekomendasi tempat makan enak dan murah di Jakarta, Warung Mat Lengket (DETIKFOOD)

Kawula Muda, tempat makan yang satu ini selalu ramai pengunjung. Meski buka di sore hari, Nasi Uduk dan Ayam Goreng Mat Lengket yang berlokasi di Jatinegara ini selalu ludes habis tak bersisa. Pasalnya, tekstur daging ayam yang lembut dan nasi uduk yang gurih, dijamin lo susah berpaling! Harganya mulai Rp 18 ribu saja, Kawula Muda.

2. Sate Padang H. Ajo Manih

Sate Padang sebagai makanan yang murah dan enak di Jakarta (SHUTTERSTOCK)

Tidak hanya sate padang, tempat makan ini juga menyediakan nasi goreng, roti cane, hingga martabak, Kawula Muda. Buka mulai pukul 17.00 WIB, Sate Padang H. Ajo Manih yang terletak di Jl. Balai Pustaka Timur No. 4 Rawamangun ini harganya mulai Rp 19 ribuan.

3. Warung Bali Pak Gede

Warung Bali, salah satu rekomendasi tempat makan murah dan enak di Jakarta (TRIBUN TRAVEL)

Kawula Muda pengguna TikTok pasti akrab dengan nasi campur yang hits dan viral ini, dong. Berlokasi di Jalan Haji Nawi, nasi campur khas Bali ini menyediakan berbagai menu lauk pauk asal Bali yang halal dan murah. Per porsinya, lo cukup mengeluarkan kocek mulai dari Rp 20 ribu.

4. Jalan Sabang

Pusat kuliner Jalan Sabang Jakarta, surga makanan murah dan enak (PRAMBORS/Fajrina Nadya)

Pusat kuliner dan jajanan di Jalan Sabang, Jakarta ini memang surga jajanan untuk lo, Kawula Muda. Tidak hanya beragam street food yang murah, tersedia juga restoran dan tempat makan legendaris yang pas di kantong. Selain itu, kuliner Jalan Sabang buka sampai dini hari, cocok untuk lo yang kelaparan di tengah malam.

Di Jalan Sabang, lo bisa menemukan sate taichan yang viral, seafood, sate madura legendaris, soto, nasi goreng, masakan China, hingga kopi yang enak.

5. Joni Steak

Joni Steak, salah satu rekomendasi tempat makan murah dan enak di Jakarta (FEBE SHINTA)

Ingin makan daging berkualitas namun harganya pas di kantong? Joni Steak bisa menjadi pilihan lo, Kawula Muda. Selain ada banyak cabang, Joni Steak menyediakan steak yang murah dan berkualitas, loh. Tersedia paket untuk berdua, atau bahkan keluarga. Jika lo bingung mau makan apa, coba ke sini, ya!

6. Roti Bakar Eddy

Roti Bakar Edi, salah satu rekomendasi tempat makan murah dan enak di Jakarta (OKEZONE)

Salah satu jajanan legendaris Jakarta, nih. Jika lo membutuhkan pengganjal perut yang buka hingga larut malam, lo bisa ke Roti Bakar Eddy. Selain memiliki banyak pilihan topping dan roti yang khas, Roti Bakar Eddy juga memiliki beberapa pilihan makanan dan minuman ala warkop, Kawula Muda. Cocok buat nongkrong!

7. Ketoprak Ciragil

Ilustrasi ketoprak sebagai makanan yang murah dan enak di Jakarta (SHUTTERSTOCK)

Sesuai namanya, ketoprak yang satu ini terletak di Jalan Ciragil II Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Menemukannya Ketoprak Ciragil pun tidak sulit karena berada dekat dengan deretan kedai kopi yang populer di kawasan tersebut.

Biasanya, yang makan di sini para eksekutif muda dan anak-anak hit Jakarta Selatan. Spesialnya, ketoprak ciragil menggunakan kacang khusus yang membuat bumbu ketoprak mereka lebih gurih. Tidak hanya itu, lo bisa menambahkan topping telur dadar atau telur rebus loh, Kawula Muda! Harganya sendiri mulai Rp 25 ribu!

8. Bakmi Gang Kelinci

Bakmi Gang Kelinci (KOMPAS/Gabriella Wijaya)

Restoran terkemuka di Indonesia yang menyajikan beragam hidangan mi ini harganya mulai Rp 18 ribu, Kawula Muda. Selain banyak topping dan jenis yang bisa lo pilih, Bakmi Gang Kelinci juga bisa dipesan online, loh!

9. Gohyong

Gohyong, salah satu rekomendasi tempat makan murah dan enak di Jakarta (THEASIANPARENT)

Gohyong merupakan olahan daging ayam cincang yang dicampur daging sapi dan dibalut oleh telur. Setelah digoreng, Gohyong akan disiram kuah khas yang bikin kangen! Sebenarnya, Gohyong dikenal dalam kuliner Betawi yang merupakan makanan khas Cina. Ada banyak lokasi Gohyong yang terkenal di Jakarta. Secara mengejutkan, semuanya viral, Kawula Muda! Harganya mulai dari Rp 16 ribu, loh.

10. Haka Dim Sum

Haka Dim Sum, rekomendasi tempat makan di Jakarta (PRAMBORS/Fajrina Nadya)

Nah, restoran yang satu ini menyediakan dim sum selama 24 jam non stop. Harganya mulai Rp 18 ribuan saja, Kawula Muda. Paling seru, kalau lo datang ke Haka dim sum bersama teman-teman atau keluarga. Interiornya yang nyaman dan memiliki banyak lokasi, cocok untuk lo datangi saat bingung mau makan apa.

Kawula Muda, itulah rekomendasi tempat makan murah dan enak di Jakarta. Kalau lo sendiri, apa tempat makan di Jakarta yang enak dan murah paling favorit?

Berita Lainnya