Patut Dicoba! Ini 5 Tempat Makan yang Sediakan Menu Croffle

Kawula Muda, siapa nih yang lagi kepengen banget jajan croffle?

Croffle, makanan hits masa kini. (INSTAGRAM/DEARBUTTER.ID)
Wed, 21 Jul 2021

Kawula Muda, sudah tahu belum kudapan croffle yang lagi hits belakangan ini? Bahkan, tak sedikit yang rela mengantre panjang dan menunggu lama demi mencicip rasa renyah dan gurih makanan hasil paduan croissant dan waffle itu.

Melansir USS Feed, camilan ini rupanya pertama kali diperkenalkan oleh seorang koki asal Dublin bernama Louise Lennox pada tahun 2017.

Makanan ini kemudian kembali mencuat tahun 2020 karena konten video YouTube milik penyanyi Korea Selatan, Kang Min-kyung, yang berjudul “My Lovely Kitchen.”

Dalam video tersebut, Kang Min-kyung mengenalkan menu paduan pastry itu ke negaranya. Kini, hidangan itu pun ikut populer di Indonesia. 

Berikut 5 tempat makan yang menyediakan croffle, yang bisa kamu temukan di aplikasi ojek online kesayangan kamu.

1. Dear Butter

Kudapan croffle. (INSTAGRAM/DEARBUTTER.ID)

 

Nah, bicara rela mengantre panjang, tempat makan Dear Butter inilah yang banyak menjadi inceran anak muda. Dear Butter ini diketahui telah memiliki beberapa cabang di Indonesia, yaitu Jakarta, Bekasi, Tangerang, Pekanbaru, dan Palembang.

Buka dari jam 10 pagi hingga jam 9 malam, Dear Butter sendiri menyajikan croffle dengan rasa strawberry jam, strawberry cream cheese, choco crunch, almond & maple, dan blueberry cream cheese. Untuk mendapatkan satu boks croffle isi 3-9 buah, kamu hanya perlu merogoh kocek mulai dari Rp27 ribu hingga Rp80 ribu, Kawula Muda!

2. Bakerman

Croffle yang disajikan Bakerman. (INSTAGRAM/JKTFOODLENS)

Anak Jaksel, mana suaranya? Pastinya sudah tidak asing lagi, ya, dengan cafe satu ini yang sempat mengakibatkan antrean panjang ketika pertama kali buka di Ashta District 8, SCBD. Bakerman ini juga terkenal dengan packaging hologram yang menggemaskan, lho.

Selain menyajikan pastry, rupanya Bakerman juga menjual croffle dengan varian rasa yang timeless. Ada cinnamon sugar, maple, nutella, salted caramel, peanut butter & jelly, kaya toast, hingga biscoff lotus. Croffle ini pun dibanderol mulai dari Rp30 ribuan.

3. Tokyo Gorilla

Mini Croffle. (INSTAGRAM/TOKYOGORILLA.ID)

 

Selanjutnya, ada Tokyo Gorilla yang berlokasi di PIK, Jakarta Utara. Mengklaim sebagai tempat makan pertama yang menyediakan mini croffle, rupanya ada tiga jenis croffle yang dijualnya, original, gurih, dan manis.

Untuk rasa gurih, Tokyo Gorilla menyediakan rasa gyu myo, hokkaido chizu, goma dare, soseji king, nori dan bureddo. Sedangkan untuk rasa manis, mereka menawarkan rasa kyoto matcha, royal pinatsu, tokyo shinamon, winter lotus, dan gorilla blast. 

Nilai plus dari tempat makanan ini adalah kamu calon pembeli diperbolehkan untuk memilih kombinasi jenis, lho. Harganya pun berada di kisaran Rp30 ribu hingga Rp40 ribuan.

4. Tjemilan oleh Kopi Soe

Menu Soeffle. (INSTAGRAM/TJEMILAN.OLEHKOPISOE)

 

Tau, kan, Kopi Soe yang menyajikan berbagai jenis kopi dingin? Rupanya, Kopi Soe menghadirkan tempat makanan khusus camilan bernama Tjemilan.

Croffle sendiri ditawarkan dengan nama "soeffle" serta varian rasa yang enggak kalah menarik. Mulai dari kayu manis, peanut butter & jam, cokelat, hingga bolognaise! Untuk harganya, soeffle dibanderol mulai dari Rp20 ribuan hingga Rp30 ribuan, cukup murah, bukan?

5. Paul Bakery

Croffle Paul Indonesia (INSTAGRAM/PAULINDONESIAOFFICIAL)

 

Tempat makanan kelima yang menghadirkan menu croffle yaitu Paul Bakery. Hadir di Plaza Indonesia, Pacific Place, dan Plaza Senayan, Paul menghadirkan empat varian rasa menarik yaitu original, cokelat, melted cheese, dan chocolate salted caramel. Untuk menu croffle ini sendiri dijual dengan harga Rp40 ribuan.

Dari kelima tempat makanan di atas, mana, nih, yang akan kamu coba pertama kali?

Berita Lainnya