The Weeknd Dinobatkan sebagai Musisi Terpopuler di Dunia oleh Guinness World Records

Enggak kaget juga, sih!

Guinnes World Records nobatkan The Weeknd jadi artis terpopuler sedunia (GETTY IMAGES)
Fri, 24 Mar 2023


The Weeknd dinobatkan menjadi musisi paling terpopuler di dunia menurut Guinness World Records. Pemilik nama asli Abel Tesfaye tersebut dinobatkan menjadi musisi terpopuler di dunia berdasarkan data statistik, Kawula Muda.

Mengutip Billboard, Guinness World Records menganalisis data Spotify dari beberapa nama besar di industri musik, termasuk jumlah pendengar bulanan di platform streaming tersebut.

Sejauh ini dan satu-satunya, dalam sejarah Spotify, The Weeknd berhasil mencapai 100 juta pendengar bulanan pada akhir Februari 2023 lalu.

Abel Tesfaye The Weeknd dinobatkan sebagai musisi paling populer di dunia berdasarkan data statistik menurut Guinness World Records (GETTY IMAGES)

The Weeknd bahkan masih menambah jumlah pengikut di Spotify dengan catatan terakhir 111,4 juta followers loh, Kawula Muda. 

Hal tersebut membuat The Weeknd sukses memecahkan dua rekor bergengsi sekaligus di Guinness World Records, yakni artis dengan pendengar bulanan terbanyak di Spotify mencapai angka 111,4 juta per 20 Maret 2023 dan artis pertama yang mencapai 100 juta pendengar bulanan di Spotify.

Tidak hanya itu, kesuksesan The Weeknd menjadi musisi terpopuler di dunia ditunjukkan melalui data yang memperlihatkan bahwa data statistik yang dimiliki The Weeknd memiliki jarak yang jauh dengan musisi di posisi kedua, yakni Miley Cyrus.

Miley Cyrus yang menguasai Billboard Hot 100 sepanjang awal 2023 dengan lagu "Flowers", hanya memiliki 82,4 juta pendengar dan belum mampu menyaingi The Weeknd. Sedangkan di bawahnya, Shakira (81,6 juta), Ariana Grande (80,6 juta), Taylor Swift (80,2 juta), Rihanna (78,5 juta), dan Ed Sheeran (77,5 juta) menurut Guinness World Records juga masih belum melampaui The Weeknd.

Jumlah pendengar The Weeknd juga semakin melejit setelah perilisan "Die For You",  lagu remix kolaborasi The Weeknd dan Ariana Grande yang sukses bertengger di puncak nomor satu di Billboard Hot 100.

Beberapa minggu lalu, The Weeknd juga membawa banyak penghargaan Juno Awards 2023 di negara asalnya, Kanada. 

Wow, congrats, The Weeknd!

Berita Lainnya