11 Lagu Religi Terpopuler Sepanjang Masa untuk Sambut Ramadan

Kawula Muda sudah siap menyambut bulan Ramadan?

Ilustrasi lagu religi terpopuler sepanjang masa yang menyejukkan hati untuk sambut bulan Ramadan (UNSPLASH)
Fri, 17 Mar 2023

Kawula Muda, bulan Ramadan tinggal menghitung hari, nih. Bulan suci yang ditunggu umat Islam ini menjadi salah satu momentum untuk mendapat kebaikan serta ampunan dari Allah.

Untuk menyambut bulan suci Ramadan, Tim Prambors akan memberikan rekomendasi lagu religi terpopuler untuk menambah semarak Ramadan di hati lo, Kawula Muda.

Lirik yang terkandung dalam lagu religi islami memberikan pengajaran dan karisma tersendiri bagi pendengarnya.

Lagu-lagu religi terpopuler sepanjang masa di bawah ini diharapkan dapat menambah semangat serta mendekatkan diri lo kepada Allah.

Lagu Religi Terpopuler Sepanjang Masa

1. Ungu - “Andai Ku Tahu”


Lagu yang satu ini menjadi salah satu lagu religi terpopuler yang wajib untuk Kawula Muda dengarkan ketika memasuki bulan Ramadan. Lagu yang juga populer menjadi soundtrack ini akan mengingatkan lo dengan kematian yang dekat dengan manusia.

2. Afgan - “PadaMu Ku Bersujud”


Lagu yang menggambarkan permohonan ampun seorang hamba kepada Tuhan ini bisa dikatakan sebagai bentuk taubat dari seseorang hamba Allah yang mengaku salah atas dosa yang telah diperbuatnya.

3. Chrisye - “Ketika Tangan Dan Kaki Berkata”


Kawula Muda, lagu religi terpopuler yang satu ini bisa menjadi reminder untuk lo agar selalu berbuat baik dan menjauhi larangan yang telah ditetapkan. Dalam lagu ini, Chrisye akan menggambarkan bahwa di hari akhir nanti, semua hal, termasuk anggota tubuh kita akan menjadi saksi dengan apa yang kita perbuat.

4. Bimbo - “Ada Anak Bertanya Pada Bapaknya”


Kawula Muda, sejak kecil, pasti Kawula Muda sudah mendengar lagu ini, bukan? Salah satu lagu religi terpopuler sepanjang masa ini memang tidak boleh dilewatkan. Liriknya yang puitis namun secara sederhana dapat menjelaskan makna puasa bagi umat muslim.

5. Opick - “Ramadhan Tiba”


Lagu “Ramadhan Tiba” yang dibawakan oleh Opick ini seolah mengingatkan umat Islam akan kedatangan bulan Ramadan beserta kelebihan bulan Ramadan yang spesial.

6. Gigi - “Keagungan Tuhan”


Kawula Muda, lagu yang satu ini mengajak serta mengingatkan orang Islam untuk segera meminta ampunan dan meyakini kebesaran Allah. Dengan musik khas yang dibawakan oleh Gigi, Kawula Muda akan merasakan maknanya secara mendalam!

7. Maher Zein - “Insha Allah”


Kawula Muda, Maher Zein memberikan sebuah makna untuk senantiasa mengingatkan manusia jika Allah akan selalu ada bersama hamba-Nya. 

8. Haddad Alwi - “Astaghfirullah”


Bacaan istigfar merupakan sebuah bacaan untuk memohon ampunan atas kesalahan yang telah diperbuat. Melalui lagu ini, Haddad Alwi akan mengingatkan para pendengar untuk selalu mengingat dosa-dosa yang mereka perbuat.

9. Zain Bhikha - “Give Thanks to Allah”


Lagu yang satu ini menjadi salah satu lagu religi terpopuler yang kerap di pasang di berbagai tempat serta situasi. Pasalnya, lagu ini merupakan sebuah ungkapan syukur atas hal-hal yang telah diberikan Allah, bahkan hal terkecil sekali pun!

10. Gita Gutawa - “Idul Fitri”


Meski berjudul “Idul Fitri”, lagu ini bisa menjadi penyemangat untuk Kawula Muda agar lebih taat dan serius menyambut bulan Ramadan. Lagu ini menjadi pengingat umat muslim jika bulan Ramadan adalah sebuah proses yang harus dilalui untuk meraih kemenangan di Hari Raya Idul Fitri.

11. Nidji - “Tuhan Maha Cinta”


Salah satu lagu yang memasuki daftar lagu religi terpopuler sepanjang masa ini memiliki makna untuk menyerahkan segala sesuatu yang terjadi. 

Kawula Muda, apa lagu religi favorit lo ketika menyambut bulan Ramadan?

Berita Lainnya