15 Rekomendasi Ucapan Hari Raya Nyepi Bahasa Indonesia dan Bali

Buat dikirim ke kerabat hingga teman terdekat ni, Kawula Muda!

Hari Raya Nyepi (PEXEL/Artem Beliaikin)
Wed, 02 Mar 2022


Pada Kamis (02/03/2022), akan diperingati Hari Raya Nyepi. Adapun hari raya tersebut adalah hari yang penting bagi Umat Hindu.

Ilustrasi Hari Raya Nyepi (PEXEL/Artem Beliaikin)

Untuk Kawula Muda yang ingin memberi ucapan kepada kerabat hingga rekan terdekat, berikut adalah 15 rekomendasi ucapan Hari Raya Nyepi baik dalam bahasa Indonesia maupun bahasa Bali. Ucapan-ucapan tersebut Prambors himpun dari berbagai sumber. 

1. Rahajeng nyanggra warasa anyar caka 1944, jagate degdeg sami rahayu (Selamat menyambut tahun baru saka 1944, semoga bumi selalu dalam keadaan rahayu).

2. Rahajeng rahina Nyepi caka 1944, dumogi sareng sami ngemanggihin kerahayuan lan labda karya (Selamat Hari Raya Nyepi tahun saka 1943, semoga kita semua mendapatkan kebahagiaan dan kelancaran dalam pelaksanaannya).

3. Rahajeng nyanggra rahina Nyepi caka 1944 (Selamat hari raya Nyepi tahun baru saka 1944).

4. Rahajeng nyanggra rahina Nyepi caka 1944, melarapan antuk catur brata penyepian dumogi molihang karahayuan lan kerahajengan (Selamat menyambut hari raya Nyepi tahun baru saka 1944, dengan melakukan catur brata penyepian semoga selalu diberi kelancaran dan keselamatan).

5. Rahajeng nyanggra rahina Nyepi caka 1944, dumogi prasida ngalaksanayang Catur Brata Penyepian (Selamat hari Nyepi, semoga lancar dalam melaksanakan Catur Brata Penyepian).

6. Selamat Hari Raya Nyepi. Semoga tahun ini dan tahun-tahun berikutnya selalu diberikan berkah yang melimpah dan hari-hari yang penuh makna.

7. Selamat Hari Raya Nyepi untukmu dan keluarga. Semoga perjalanan hidup semakin baik, dan tahun ini mendapat banyak pencapaian.

8. Selamat Hari Raya Nyepi. Saya harap kehidupanmu selalu diberi kedamaian dan semakin bermakna. Semoga sepanjang hidup selalu diberi ketenangan jiwa.

9. Selamat Hari Raya Nyepi 2022, Tahun Baru Saka 1944 bagi umat Hindu yang melaksanakannya. Semoga selalu dalam lindungan Tuhan.

10. Dalam keheningan sepi, semoga kita dapat menemukan jati diri untuk dapat melangkah lebih baik dalam perjalanan hidup ke depan. Selamat menjalankan Catur Brata Penyepian, Tahun Baru Saka 1944.

11. Luruhkan amarah, dendam, dan sifat-sifat buruk lainnya. Kita bangun optimisme dan semangat. Selamat Hari Raya Nyepi Tahun 2022, Tahun Baru Saka 1944.

12. Tuhan selalu memberikan kasih sayang-Nya kepada Kita. Kita lah yang melupakan-Nya. Semoga dengan Nyepi, kita bisa meningkatkan Ibadah menjadi lebih baik lagi. Selamat Nyepi 2022.

13. Selamat Nyepi 1944 Saka, semoga kita diberikan keberuntungan, keberhasilan karier dan rezeki untuk menjalani hidup serta masa depan. Jangan lupa untuk selalu tersenyum.

14. Selamat menjalankan Catur Brata Penyepian, tahun baru Saka 1944. Semoga kita menjadi manusia yang lebih baik lagi, lebih bermanfaat untuk orang lain dan bisa menjalani hidup penuh ibadah.

15. Selamat hari raya Nyepi 2022 bagi umat Hindu yang melaksanakannya. Semoga kita selalu dalam lindungan Tuhan.

Selamat Hari Raya Nyepi untuk Kawula Muda yang merayakan! 

Berita Lainnya