5 Tempat Wisata Baru yang Paling Hits di Ciwidey

Kawula Muda, tertarik kunjungi wisata baru yang mana nih?

Desa Ciwidey, Bandung (iTrip)
Fri, 10 Dec 2021

Ciwidey menjadi salah satu daerah yang wajib dikunjungi saat ke Bandung. Selain menawarkan udara sejuk serta alam yang menawan, tempat ini cocok untuk dijadikan tempat wisata yang seru dan menarik.

Ciwidey juga memiliki pilihan tempat wisata yang sangat lengkap. Mulai dari wisata alam perbukitan hingga wisata taman dan perkebunan.

Saat ini juga ada banyak tempat wisata di Ciwidey yang baru bermunculan atau belum lama dibuka, dan pastinya cocok untuk dikunjungi saat liburan akhir pekan bersama keluarga.

Berikut beberapa tempat wisata baru Ciwidey yang pantut dikunjungi:

1. Bukit Jamur Rancabolang

Bukit Jamur atau Mushroom Hills berlokasi di Sugihmukti, Pasirjambu, Bandung, dan tergolong sebagai wisata baru.

Disebut Bukit Jamur karena kawasannya memiliki banyak pohon cemara yang dibentuk menyerupai kepala jamur, sekaligus suasananya sangat asri memanjakan mata.


2. Kebun Strawberry

Kebun Strawberry Ciwidey (Hipwee)

 

Kebun Strawberry satu ini berada di Jalan Ciwidey, Patengan, Rancabali, Bandung, di mana pengunjung dapat memetik sendiri buahnya. Tidak hanya puas menjelajah perkebunan buah strawberry, ada juga area kolam renang air panas, kafe, sampai restoran.


3. Happy Farm

Happy Farm (Travel)

 

Happy Farm, terletak di Jalan Raya Ciwidey, Panundaan, Bandung dan hanya buka pada Jumat, Sabtu, Minggu, pukul 08.00 WIB - 20.00 WIB.

Happy Farm merupakan kawasan rekreasi ramah anak dan cocok untuk tempat liburan bersama keluarga. Selain menikmati udara sejuknya, pengunjung bisa menjelajah aneka fasilitas seperti interaksi dengan hewan-hewan, candy house, bermain kuda, atau santai di taman bunga.

4. Palalangon Park

Palalongan Park (palalongan.com)

 

Palalangon Park terletak di Desa Cibodas, Pasirjambu, Bandung. Fasilitas yang bisa pengunjung dapatkan berupa villa, kolam renang anak dan kolam busa, spot foto kekinian dengan latar pegunungan Ciwidey, dermaga, sampai tempat kuliner.


5. Ciwidey Valley Resort

Ciwidey Valley Resort (Agoda)

 

Ciwidey Valley Resort Hotspring Waterpark terletak di Jalan Barutunggul, Alamendah, Rancabali, Bandung. Penginapan Ciwidey Valley Resort mengusung konsep hotel sekaligus nuansa alam modern yang berada di satu lokasi dilengkapi kolam, sampai taman burung berukuran besar.

Berita Lainnya