50 Kata-kata Motivasi Quotes Hari Kemerdekaan Penuh Semangat Sambut 17 Agustus

Buat lo share ke teman dan keluarga!

50 kata-kata motivasi Hari Kemerdekaan yang penuh semangat (ISTOCK)
Mon, 14 Aug 2023

Tinggal menghitung hari kita akan merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia (HUT RI) ke-78, nih Kawula Muda. Kata-kata motivasi quotes tentang kemerdekaan pun banyak dicari untuk memeriahkan semangat kemerdekaan.

Ada berbagai cara untuk menyambut Hari Kemerdekaan, mulai dari berlomba, makan bersama, atau dengan membagikan kata-kata motivasi tentang kemerdekaan.

Ucapan HUTRI ke-78 tentang semangat kemerdekaan bisa digunakan untuk dibagikan ke kerabat, saudara, atau kontem di media sosial.

Berikut adalah kata-kata motivasi quotes Hari Kemerdekaan penuh semangat.

Kata Motivasi Tentang Kemerdekaan yang Membakar Semangat

1. Selamat Hari Kemerdekaan RI, semoga Indonesia makin maju, makin kuat, dan makin sejahtera rakyatnya!

2. Dirgahayu Republik Indonesia. Semoga bangsa Indonesia tetap kokoh dan kuat menghadapi segala ujian di negeri ini, merdeka!

3. Dirgahayu Republik Indonesia! Semoga kesejahteraan dan kedamaian selalu menyertai masyarakat Indonesia.

4. Selamat menyambut Hari Kemerdekaan. Dirgahayu Republik Indonesia!

5. Selamat Hari Kemerdekaan! Mari terus berkarya dan menjadi kebanggaan Tanah Air. Merdeka!

6. Selamat memperingati Hari Kemerdekaan RI! Mari kobarkan semangat untuk menjaga persatuan Indonesia

7. Kemerdekaan adalah ajang membangun bangsa. Selamat merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia!

8. Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, maka tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang Merdeka. Selamat HUT ke-78 RI!

9. Semoga merdeka tidak hanya berhasil mengambil alih sebuah bangsa. Semoga merdeka benar-benar diaplikasikan untuk segala aspek yang berada di negeri ini. Jayalah terus Indonesiaku!

10. Perjuangan Bangsa Indonesia bukan hanya dari masa lalu. Hari ini, hari esok, dan selamanya. Perjuangan kita belum berakhir. Mari kita perjuangkan bersama Indonesia adil dan sejahtera. Dirgahayu Indonesia!

11. Dirgahayu Republik Indonesia. Semoga rakyat Indonesia semakin sejahtera dan damai selalu.

12. Dirgahayu Republik Indonesia. Jayalah Indonesiaku, berkibarlah sang saka merah putih. Merdeka!

13. Mari kita kenang semua jasa pahlawan masa lalu yang berjuang untuk kemerdekaan Indonesia. Selamat Hari Kemerdekaan!

14. Indonesia sudah merdeka 78 tahun lalu. Tapi, jangan sampai kita tidak merdeka di negara sendiri karena terbebas dari kekejaman dan penindasan adalah hak setiap individu. Dirgahayu Indonesiaku!

15. Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh! Hari ini 78 tahun Indonesia merdeka, tapi perjuangan masih terus digelorakan. Maju terus Indonesiaku!

16. Tanah airku tidak kulupakan. Kan terkenang selama hidupku. Biarpun saya pergi jauh. Tidak kan hilang dari kalbu. Dirgahayu Republik

17. Sekali merdeka, tetap merdeka! Jika kita merasa telah merdeka, maka seharusnya perasaan lemah dan tak berdaya tidak lagi bercokol dalam diri kita.

18. Sekarang ini kewajiban kita sebagai anak bangsa adalah mengisi kemerdekaan itu, dengan mengharumkan NKRI, Merdeka!

19. Berjuanglah terus dengan mengucurkan banyak-banyak keringat.

20. Jangan pernah bermimpi untuk merdeka, ketika kalian sendiri malas untuk mengejarnya.

21. Hargailah hasil dari perjuangan orang-orang sebelum kita demi masa depan anak cucu kita.

22. Kobarkan semangat, lumpuhkan rasa takut dan mulailah bergerak menuju sebuah tujuan untuk terciptanya sebuah kemerdekaan.

23. Merdeka itu hak segala bangsa dan juga hak semua orang, padamkan kebencian antarbangsa dan ciptakan perdamaian antar dunia.

24. Di mana ada kemerdekaan di situlah harus ada disiplin yang kuat. Sungguh pun disiplin itu bersifat self discipline, yaitu kita sendiri mewajibkan dengan sekeras-kerasnya. Dan peraturan yang sedemikian itu harus ada di dalam suasana yang merdeka.

25. Kemerdekaan suatu negara dapat dijamin teguh berdiri apabila berpangkal pada kemerdekaan jiwa.

Kata-kata Motivasi Hari Kemerdekaan Jiwa Patriot

50 kata-kata motivasi Hari Kemerdekaan yang penuh semangat (ISTOCK)

 

26. Pahlawan yang setia itu berkorban, bukan buat dikenal namanya, tetapi semata-mata membela cita-cita.

27. Sesekali berhentilah sekedar untuk bersantai. Bukan untuk terlena, namun membangun semangat untuk perjuangan berikutnya.

28. Untuk mencapai sesuatu, harus diperjuangkan dulu. Seperti mengambil buah kelapa, dan tidak menunggu saja seperti jatuh durian yang telah masak.

29. Banyak hal yang bisa menjatuhkanmu. Tapi satu-satunya hal yang benar-benar dapat menjatuhkanmu adalah sikapmu sendiri.

30. Kekuatan tidak berasal dari kemenanganmu, perjuanganmu lah yang mengembangkan kekuatanmu. Ketika kamu melewati waktu-waktu sulit dan memilih untuk tidak menyerah, itulah arti dari kekuatan.

31. Menyesali nasib tidak akan mengubah keadaan. Terus berkarya dan bekerjalah yang membuat kita berharga.

32. Semuanya kelihatan tidak mungkin sampai segala sesuatu selesai.

33. Kemerdekaan yang telah puluhan tahun diraih sepatutnya diapresiasi dengan terus berkarya dan berprestasi untuk Indonesia.

34. Kemerdekaan bukan tanda untuk berhenti berjuang, tapi tanda untuk berjuang dengan lebih keras lagi.

35. Jika kita merasa telah merdeka, maka seharusnya perasaan lemah dan tak berdaya tidak lagi bercokol dalam diri kita lagi.

36. Puncak kemerdekaan adalah pengetahuan tentang batas.

37. Kemerdekaan yang hakiki adalah ketika lepas dari belenggu nafsu tak tergantikan pada manusia dan hanya Allah yang menghuni hati. Kemerdekaan bukan hanya disuarakan namun juga dirasakan, sadar bahwa kita adalah satu, yaitu Indonesia.

38. Para pahlawan membayar kemerdekaan ini dengan darah, kita menghargai kemerdekaan itu dengan keringat kerja keras untuk berkarya membanggakan Indonesia.

39. Apa pun untuk memperoleh kemenangan, betapa canggihnya perlengkapan persenjataan, hal itu bukanlah ukuran karena tekad kuat merupakan modal utama dalam mencapai sebuah tujuan yang memang mulia.

40. 77 tahun kemerdekaan Indonesia adalah bukti sahih bahwa usaha dan perjuangan tidak pernah ingkar janji.

41. Keindahan hidup itu bukan terletak pada puncak sebuah tujuan melainkan ketika kita berjuang untuk mewujudkan tujuan.

42. Pahlawan yang setia itu berkorban, bukan untuk dikenal namanya, tetapi semata-mata untuk membela cita-cita.

43. Kobarkan semangat, lumpuhkan rasa takut, dan mulailah bergerak menuju sebuah tujuan untuk terciptanya sebuah kemerdekaan.

44. Jadikan bahumu menjadi kokoh bak baja. Karena masih banyak saudara-saudara kita yang masih memerlukan tempat untuk bersandar. Selamat HUT RI ke-77!

45. Merdeka itu hak segala bangsa, dan juga hak semua orang. Padamkan kebencian antar bangsa, dan ciptakan perdamaian antar dunia.

46. Selain terbebas dari penjajahan, kemerdekaan bangsa Indonesia adalah perayaan dari perbedaan yang disatukan.

47. Hidup ini tidak semudah membalikkan telapak tangan, maka bersungguh-sungguhlah dalam berjuang. Merdeka!

48. Mari hiasi suasana kemerdekaan dengan semangat positif. Selamat HUT ke-78 RI!

49. Dahulu, pahlawan berjuang untuk kemerdekaan bangsa. Saat ini, kita berjuang untuk kemajuan bangsa. Selamat Hari Kemerdekaan!

50. Merdeka! Selamat ulang tahun ke-78 negara tercintaku Indonesia. Terima kasih para pahlawan yang menghadiahkan kami kemerdekaan. Akan kami lanjutkan perjuanganmu untuk membangun negeri sampai titik darah penghabisan.

Berita Lainnya