6 Aplikasi Baca Novel Gratis di iOS dan Android!

Kawula Muda sudah pernah coba aplikasi ini, belum?

Aplikasi membaca novel online gratis di iOS dan Android (UNSPLASH)
Fri, 05 May 2023

Saat ini, kemudahan untuk membaca buku sudah tidak lagi sesulit dulu. Pasalnya, lo bisa membaca buku, bahkan novel di handphone lo, Kawula Muda. Ditambah lagi, banyak aplikasi yang menyediakan layanan untuk membaca novel gratis.

Lewat berbagai aplikasi di bawah ini, lo bisa membaca novel kapan saja dan di mana saja. Tidak perlu khawatir harus membawa buku yang berat atau takut buku lo kotor lagi, deh!

Aplikasi baca novel online gratis di iOS dan Android (UNSPLASH)

Satu lagi, aplikasi di bawah ini tersedia di iOS maupun Android. Menyenangkan sekali, bukan?

1. iPusnas

Dikembangkan oleh Perpustakaan Nasional, aplikasi ini memungkinkan lo meminjam buku yang beragam, Kawula Muda. Tidak hanya novel dan fiksi, lo juga bisa menemukan berbagai buku yang diperlukan untuk keperluan pendidikan, seperti biografi. Menyenangkannya, selain hanya memerlukan verifikasi email, lo bisa membaca novel gratis secara offline atau tanpa koneksi internet.

2. Storial

Aplikasi ini menyediakan banyak novel gratis dengan beragam cerita. Menariknya, Storial juga memungkinkan lo untuk menulis novel lo sendiri, loh! Tidak hanya itu, Storial juga kerap mengadakan sayembara menulis novel berhadiah. Seru, bukan?

3. Wattpad

Salah satu aplikasi membaca novel yang sangat populer, nih. Sudah banyak buku yang dicetak dan juga film layar lebar diangkat dari cerita Wattpad. Lo juga bisa bergabung dengan komunitas pecinta buku di Wattpad. Menambah teman baru!

4. GoodNovel

GoodNovel memiliki keunggulan lewat ulasan dan episode yang lengkap. Bahkan, novel di aplikasi ini tidak pernah telat update, loh. Dengan UI yang menarik, lo bisa mendapatkan tambahan uang dengan cara menyelesaikan misi.

5. NovelToon

Tidak hanya novel, lo juga bisa menikmati komik berbagai genre di sini, Kawula Muda. Serunya, NovelToon menyediakan fitur offline dan berbagai format membaca.

6. Novelah

Novelah menjadi salah satu aplikasi dengan rating yang cukup tinggi, baik di iOS maupun Android. Novelah menyediakan berbagai genre novel online secara gratis, mulai dari laga, horor, fantasi, hingga romansa. Lo juga bisa membuat fitur perpustakaan pribadi di sini!

Kawula Muda, tidak ada alasan lagi untuk tidak membaca buku, bukan? Saat ini, banyak pilihan aplikasi membaca novel online gratis di iOS maupun Android!

Berita Lainnya