6 Daerah dengan Nama Ternyeleneh di Dunia!

Kawula Muda, karena nyeleneh, nama-nama daerah ini akan mudah diingat alias sulit untuk dilupakan. Benarkah?

Daerah Pattaya. (FREEPIK.COM)
Fri, 11 Sep 2020

Selain pemandangan indah dan kulinernya yang enak, nama dari sebuah daerah ternyata bisa menjadi salah satu daya tarik bagi turis untuk mengunjungi tempat tersebut!

Bahkan, tak jarang kedatangan turis ke suatu daerah murni didorong oleh keinginan untuk foto di gapura atau papan nama tempat yang disebut masuk kategori nyeleneh!

Nah, berikut ini 6 daerah dengan nama ternyeleneh di dunia yang selalu bikin penasaran orang untuk melihat secara langsung!

1. Llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwllllantysiliogogogoch

Kota Llanfairpwll. (SHUTTERSTOCK)

 

Bukan saja unik, nama daerah ini juga susah untuk disebut! Nama desa yang berlokasi di Wales, Britania Raya ini dinobatkan sebagai nama terpanjang di Eropa. Terdiri dari 58 huruf, warga di sana menyebut kotanya dengan nama Llanfairpwll (dieja: Llan-vire-pooll).

2. Lost

Kota Lost. (SHUTTERSTOCK)

 

Dalam Bahasa Indonesia, desa ini berarti “hilang” atau “tersesat”. Namun ternyata, nama desa yang berlokasi di Bellabeg, Skotlandia, itu memiliki arti “penginapan” dalam bahasa setempat.

3. Nothing

Kota Nothing. (INSTAGRAM/MIKE WOODS)

 

Sesuai dengan namanya yang berarti “tidak ada” dalam Bahasa Indonesia, kamu tidak akan menemukan apa pun di tempat ini. Tidak ada pasar, sekolah, tempat ibadah, atau warga yang tinggal.

Menurut data yang dihimpun oleh Amusing Planet, kota yang berlokasi di Arizona, Amerika Serikat, ini sudah dikosongkan sejak 2005. Sebelumnya, kota ini sempat dihuni oleh empat penduduk yang membuka SPBU dan bengkel.

4. Anus

Kota Anus. (INSTAGRAM/SCOTT & TASTY)

 

 


Meskipun terdengar sedikit vulgar dan jorok, desa kecil yang terletak di Burgundy, Prancis, ini memiliki pemandangan yang sangat asri dan indah.

Selain Anus, diketahui ada banyak kota maupun desa di Prancis yang memiliki nama cukup unik.

5. Intercourse

Kota Intercourse. (INSTAGRAM/ASHLEY BURNETT)

 

Berlokasi di Pennsylvania, Amerika Serikat, nama kota ini terdengar sedikit seksi dan menggoda ya?

Alasan dari pemberian nama tersebut ternyata juga enggak kalah unik. Masyarakat di kota ini berharap turis-turis yang datang bisa nyaman dan mendapatkan “pengalaman” intercourse yang nyaman di kota ini.

6. Why

Kota Why. (INSTAGRAM/TIFANIE MARTINEZ)

 

Sebelumnya, kota ini akan dinamakan Y. Namun, menurut hukum yang berlaku di sana kota harus terdiri dari tiga huruf hingga akhirnya menjadi Why, yang dalam Bahasa Indonesia berarti mengapa.

Hingga kini, banyak orang yang mempertanyakan kenapa kota ini dinamakan dengan sangat singkat. Tak ada jawaban jelas, tetapi yang pasti nama itu jadi daya tarik turis untuk mengunjugi kota yang terletak Arizona, Amerika Serikat tersebut

Berita Lainnya