7 Prediksi dalam Serial "The Simpsons" yang Terjadi di Dunia Nyata

Bisa pas gitu, Kawula Muda..

Deretan prediksi serial animasi "The Simpsons" yang menjadi kenyataan (METRO UK)
Thu, 29 Jun 2023

The Simpsons adalah salah satu serial kartun komedi yang berasal dari Amerika Serikat karya Matt Groening. Serial ini pertama kali mengudara pada acara Tracey Ullman Show pada 1989.

Serial animasi The Simpsons mengisahkan gambaran kehidupan sehari-hari namun disajikan dengan sindiran terhadap sebuah situasi atau kebijakan.

Cerita-cerita tersebut membuat perhatian banyak masyarakat. Apalagi ada beberapa adegan dalam The Simpsons yang menjadi kenyataan di dunia nyata.

Deretan prediksi serial animasi "The Simpsons" yang menjadi kenyataan (BBC)

 

Baru-baru ini, salah satu episode serialnya juga ada yang berkaitan dengan peristiwa hilangnya kapal selam wisata Titanic yakni Titan, loh Kawula Muda.

Seperti bisa memprediksi masa depan di dunia nyata lewat serial kartun, berikut adalah beberapa prediksi The Simpsons yang terjadi di dunia nyata, melansir dari berbagai sumber:

1. Hilangnya Kapal Selam Titanic, Titan


Prediksi The Simpsons yang paling baru adalah mengenai hilangnya kapal selam wisata Titanic. Kapal yang dinamakan Titan itu ada dalam episode serial The Simpsons pada 2006.

Dalam serial menampilkan Homer Simpsons yang berkumpul bersama ayahnya yang sudah lama hilang, Mason Fairbanks. Mereka sedang melakukan wisata harta karun di bawah air dan pergi dengan kapal selam individu untuk menemukan kapal yang tenggelam.

Sayangnya, Mason menghilang dan Homer pun berusaha untuk menemukan ayahnya dan mulai panik karena persediaan oksigennya berkurang.

2. Donald Trump jadi Presiden Amerika Serikat


Salah satu prediksi masa depan The Simpsons yang paling terkenal adalah tentang Donald Trump yang menjadi presiden Amerika Serikat.

Melansir dari laman Augustman, dalam salah satu episode The Simpsons "Bart to the Future" yang tayang di tahun 2000, Bart mengintip masa depannya sendiri dan orang-orang di sekitarnya. Dia melihat adiknya, Lisa, telah menjadi Presiden AS.

Dalam sebuah pertemuan, Lisa berkata, "Kami mewarisi krisis anggaran dari Presiden Trump." Ini merujuk pada Donald Trump, yang akan menjadi Presiden AS di kehidupan nyata pada tahun 2016.

3. Covid-19


Selanjutnya adalah pandemi Covid-19 yang ternyata juga pernah ada di serial The Simpsons. Di season 4 pada episode 21, "Marge in Chains," Penduduk Springfield 'istirahat' setelah adanya flu dari Osaka yang bisa menyebar dengan cepat ke seluruh penduduk kota.

Flu yang digambarkan dalam episode tahun 1993 ini sangat mencerminkan pada Covid-19 yang berawal pada tahun 2020. Namun, di The Simpsons tidak menceritakan virus dalam episodenya terjadi selama bertahun-tahun seperti pandemi Covid-19.

4. Tanggal Tayang Film The Matrix 4


Kawula Muda tahu film The Matrix bukan? Yup! Film action ini rupanya pernah diprediksi oleh The Simpsons.

Dikutip Screentrant, dari di season 15, episode 14, "The Ziff Who Came To Dinner," Homer berdiri di depan poster "A Matrix Christmas". Tujuh belas tahun setelah episode yang rilis pada tahun 2004 itu ditayangkan, The Matrix Resurrections hadir pada 22 Desember 2021 dengan tema natal.

5. Disney dan Century Fox Bergabung


Di season 10, episode 5 yang berjudul "When You Dish Upon A Star", ada cuplikan komedi mengungkapkan bahwa Disney Corporation telah membeli 20th Century Fox.

21 tahun setelah episode ini ditayangkan, tepatnya pada tahun 2019, Disney mengakuisisi 20th Century Fox dengan nilai 71,3 miliar dolar AS. 

6. Space X jadi Pesawat Travel Keluar Angkasa


Pesawat Space X yang ada dalam season 27 episode 16 berjudul "The Marge-ian Chronicles", Marge dan Lisa secara sukarela menjadi manusia pertama yang melakukan perjalanan dan tinggal di planet merah Mars.

Di akhir episode, ibu dan anak itu akhirnya tinggal di Mars pada tahun 2050.

Di kehidupan nyatanya, terdapat Space X yang dimiliki oleh pengusaha Elon Musk. Di mana hal tersebut bisa memunculkan spekulasi tujuan perjalanan ke Mars. Bahkan, Elon sudah lama menyuarakan ambisinya untuk menjajah Mars.

7. Smartwatch yang Bisa Dioperasikan dari Suara


Pada tahun 1995 dalam episode "Lisa's Wedding" kartun The Simpsons masa depan dengan adanya smartwatch yang bisa dikendalikan melalui identifikasi suara penggunanya. 

Dalam episode ini, Hugh melamar Lisa dengan smartwatch. Meski terlihat konyol, di tahun 2013, smartwatch dengan identifikasi suara diperkenalkan pertama kali oleh Martian Watches. Penggunanya dapat menyambungkan jam tersebut dengan Apple iPhone dan Google Android milik mereka melalui Bluetooth untuk melalukan panggilan, pesan teks, notes dan beberapa fitur lainnya.

Kawula Muda, itu dia beberapa prediksi dalam serial The Simpsons yang ternyata jadi kenyataan. Mana yang paling mind-blowing?

Berita Lainnya