6 Varian Rasa Mi Instan yang Hanya Ada di Luar Negeri

mi instan the best

Indomie merupakan salah satu produk Indonesia yang mengimpor gandum dari Australia (INSTAGRAM/INDOMIE)
Sun, 02 Oct 2022

Mi Instan merupakan salah satu makanan cepat saji yang disukai banyak orang. Di Indonesia sendiri, mi instan menjadi salah satu produk makanan cepat saji yang paling disukai karena selain cara pembuatannya yang mudah, mi instan memiliki banyak varian rasa dari orisinal sampai rasa khas berbagai wilayah di nusantara.

Sayangnya, ternyata ada beberapa rasa mi instan yang ternyata dijual secara terbatas dan tidak beredar di Indonesia, loh. Berikut varian rasa mi instan yang ada di luar negeri dan tidak ada di Indonesia. 

1. Mi Instan Rasa Sate di Australia

Ilustrasi Indomie Sate (Instagram/harvest.asian.groceries)

 

Yang pertama ini cukup unik lantaran varian rasa ini merupakan makanan tradisional tanah air namun justru hanya tersedia di kawasan Timur Tengah dan Australia. Ini adalah Indomie goreng rasa sate.

2. Mi Instan Rasa Ayam BBQ

Indomie rasa ayam BBQ merupakan salah satu rasa yang susah dicari di Indonesia padahal varian rasa ini pernah dinobatkan sebagai mi instan terenak di dunia versi LA Times pada tahun 2019 lalu.

3. Mi Instan dengan Potongan Ayam dan Ikan di Nigeria

ilustrasi indomie relish chicken delight (Instagram/indomierelish)

 

Ada dua varian rasa Relish dari Indomie di Nigeria. Yang pertama ada Indomie Relish Chicken Delight yang dilengkapi dengan potongan daging ayam asli, dan ada Indomie Relish Seafood yang dilengkapi dengan potongan daging ikan.

ilustrasi indomie relish seafood (instagram/indomierelish)

 

4. Mi Instan Oriental di Asia Timur

ilustrasi indomie oriental fried noodles (Instagram/minna.online.groceries)

 

Indomie Oriental Fried Noodles. Varian rasa Indomie ini merupakan varian mi goreng dari Indomie yang hanya tersedia di kawasan Asia Timur. Dalam satu kemasan mi goreng ini, Indomie juga menyertakan sayuran kering untuk bisa disajikan bersama Indomie yang sudah matang.

5. Mi Instan Rasa Udang

ilustrasi indomie shrimp flavor (Instagram/rafeilareggie)

 

Indomie Shrimp Flavor merupakan varian rasa Indomie yang khas yang tersedia di berbagai negara tapi tidak ada di Indonesia. Hal yang membedakan varian rasa ini dari varian rasa Indomie yang lainnya adalah adanya rasa kaldu udang di dalamnya.

6. Mi Instan rasa Daging Sapi

ilustrasi indomie beef flavor (Instagram/indomie_kenya)

 

Meskipun di Indonesia terdapat varian rasa daging seperti Indomie Rendang dan Indomie Iga Penyet, namun ada satu varian rasa Indomie daging yang tidak ada di Indonesia, varian tersebut adalah Indomie Beef Flavor.

Lo mau coba rasa mi instan yang mana Kawula Muda?

Berita Lainnya