8 Rekomendasi Kegiatan yang Bisa Dilakukan selama Perjalanan Mudik

Dijamin enggak akan kebosanan!

Kegiatan yang bisa dilakukan saat perjalanan mudik (SHUTTERSTOCK)
Tue, 11 Apr 2023

Kawula Muda, tidak terasa sebentar lagi musim mudik akan tiba. Mudik sebagai momen pulang ke kampung halaman di hari Raya menjadi salah satu waktu yang ditunggu-tunggu. 

Perjalanan mudik yang memakan waktu berjam-jam atau berhari-hari membuat banyak orang mati gaya karena bosan. Kali ini, Tim Prambors akan memberikan rekomendasi kegiatan yang bisa lo lakukan di perjalanan mudik.

Simak di bawah ini, ya!

1. Bermain Game

Kegiatan yang bisa dilakukan saat perjalanan mudik (TECHANDALL)

Pertama-tama, lo bisa mencoba untuk memainkan permainan yang terdapat di handphone lo, Kawula Muda. Sebelum memulai perjalanan mudik, lo bisa mengisi beberapa permainan yang tidak membutuhkan internet.

Jika punya, lo bisa membawa konsol game tanpa kabel, loh!

2. Menonton Film atau Serial

Salah satu cara untuk menghabiskan waktu ketika sedang dalam perjalanan yang lama adalah dengan menonton film. Kawula Muda bisa menyelesaikan daftar tontonan yang belum sempat ditonton. Tidak hanya itu, banyak pilihan untuk menonton film secara gratis bahkan tanpa internet, loh!

Siapkan daftar film atau serial lo, Kawula Muda!

3. Listening Party

Kegiatan yang bisa dilakukan saat perjalanan mudik (UNSPLASH)

Beberapa aplikasi menyediakan fitur mendengarkan lagu bersama. Lo bisa memanfaatkan teknologi ini bersama teman-teman lo yang juga sedang mudik, Kawula Muda! Mendengarkan pilihan lagu satu sama lain bisa membuat lo mengetahui lagu baru.

Sedikit tips, agar lebih seru, lo bisa sambil membahas makna lagu yang lo dengarkan bersama teman-teman via pesan!

4. Bawa Hobi Sederhana

Jika beberapa orang merasa pusing saat membaca di kendaraan, ada banyak hal yang bisa lo lakukan, loh. Misalnya membawa rubik, rajutan, atau bahkan menyalurkan hobi fotografi lo!

5. Karaoke

Kegiatan yang bisa dilakukan saat perjalanan mudik (TOPGEAR)

Salah satu hal yang bisa lo lakukan saat perjalanan mudik adalah karaoke. Terutama jika lo pergi bersama kerabat atau keluarga, momen karaoke bisa sangat bermakna, loh!

6. Manfaatkan Fitur di Rest Area

Meski terdengar remeh, mengunjungi rest area di saat perjalanan mudik bisa menjadi salah satu hal baru yang bisa lo lakukan. Terutama di masa kini, rest area menyediakan berbagai pilihan kegiatan seperti berbelanja baju, pijat instan, hingga arena hiburan.

7. Quality Time

Kawula Muda, momen mudik bersama keluarga merupakan momen yang tidak setiap hari lo lakukan. Untuk itu, lo bisa mengobrol dan membuat quality time bersama keluarga lo. Jika lo pergi sendiri atau menggunakan transportasi umum, lo bisa menelepon kerabat lo juga, loh! Jadikan momen perjalanan mudik mendekatkan yang selama ini jauh, ya!

8. Mendengarkan Podcast

Kegiatan yang bisa dilakukan saat perjalanan mudik (PRAMBORS)

Salah satu kegiatan di perjalanan mudik adalah mendengarkan podcast. Dengan mendengarkan podcast, waktu akan berjalan secara cepat, Kawula Muda. Saat ini, banyak pilihan podcast yang bisa lo dengar, salah satunya adalah drama audio The Stories Season 2: Balada Cerita Ramadhan. Drama audio yang satu ini akan membuat lo bisa merasakan momen berbeda saat mendengarkan podcast. 

The Stories Season 2: Balada Cerita Ramadhan 2023 merupakan kelanjutan dari The Stories Season 1 yang telah tayang sebelumnya pada bulan November 2022. 

Ditulis dengan penuh keseruan oleh Rizki Rahmadania Putri, The Stories menceritakan tentang perjalanan persahabatan geng PPK (Para Pencari Kesetiaan).Diperankan oleh para penyiar Prambors, ada Ayas (Bella Arswendita) si ‘mom of the group’, Ares (Beryl Rasandavi) si cuek yang terjebak friendzone, Ale (Ralvi Nasution) si playboy yang belajar setia, dan Amira (Hanny Dini) si fans K-Pop garis keras. 

Balada Cerita Ramadhan tahun ini mengundang beberapa artis ternama, seperti Dwi Sasono, Umay Shahab, Della Dartian, Nino Kayam, Dustin Tiffani, Twinda Rarasati, dan Ayu Dyah Pasha yang turut mengungkapkan rasa senangnya bisa ikut dalam Balada Cerita Ramadhan 2023.

Lo bisa mendengarkan drama audio lewat Prambors Radio Apps yang tersedia di AppStore dan Play Store atau klik di sini.

Tidak hanya mendengarkan podcast, lewat Prambors Radio Apps, lo juga bisa streaming radio Prambors tanpa putus-putus, membaca berita, nonton video dari artis kesayangan lo lokal sampai internasional dan konten lainnya yang bisa lo nikmati di mana pun lo berada.

Selamat mudik dan hati-hati di jalan, Kawula Muda!

Berita Lainnya