Apa Arti Slay yang Viral di Sosial Media TikTok, Namun Disalahartikan?

Slay itu Pujian atau Bukan? simak penjelasannya

Slay (PRAMBORS)
Fri, 07 Jul 2023

Kawula Muda, lo merasa tidak? Semakin hari, semakin banyak trend yang viral di media sosial termasuk kosakata baru yang sampai jadi tren di kehidupan sehari-hari. 

Salah satu kata yang kini viral digunakan di media sosial terutama TikTok adalah kata Slay.

Apa Arti dari Slay?

Kata slay ini sudah banyak digunakan di kehidupan sehari-hari dengan konotasi yang baik seperti memberi pujian. Namun, secara harfiah, slay memiliki arti membunuh.

Dalam kamus Bahasa Inggris, Slay berarti membunuh atau bunuh. Slay masuk ke dalam kategori verba atau kata yang menyatakan perbuatan dari suatu tindakan.

Pada bahasa gaul yang diaplikasikan di kehidupan sehari-hari, arti slay berubah menjadi kata untuk memberikan pujian terhadap suatu perbuatan yang dianggap keren. 

Pujian slay digunakan untuk, misalnya, memuji gaya berpakaian, gaya bicara, tingkah laku, hingga prestasi-prestasi yang diarih oleh seseorang.

Ariel Tatum di Paris Fashion Week 2022 (WireImage/Dominique Charriau)

 

Sebagai contoh, salah satu artis Indonesia, Ariel Tatum yang pernah kebanjiran pujian, ketika dirinya melenggang di Paris Fashion Week dengan penampilannya seperti ratu kecantikan. Banyak penggemarnya yang memberikan pujian seperti, “Slay it, Queen!”

Slay yang memiliki arti membunuh ini, berubah konteksnya menjadi sebuah pujian dari kecantikan Ariel Tatum yang berlenggok di catwalk L'Oreal Paris, Paris Fashion Week.

Oleh karena itu Kawula Muda, kita harus hati-hati dalam memberikan pujian dengan kosakata yang belum diketahui artinya, agar tidak disalah artikan, ya.

Berita Lainnya