Apa Itu Arti NPC yang Sedang Tren dan Viral di TikTok?

Kawula Muda sudah tahu, belum?

Mengenal istilah NPC yang ramai dibicarakan di TikTok hingga menjadi tren dan viral (PIXABAY)
Mon, 24 Jul 2023

TikTok tidak hanya menjadi sumber hiburan namun juga menjadi sumber informasi. Bahkan, TikTok menjadi wadah terbaru lahirnya tren atau hal-hal yang menjadi viral.

Saat ini, istilah NPC sering kali dibicarakan di TikTok. Tidak hanya menjadi tren, NPC juga ramai menjadi tren di live TikTok.

Sebenarnya, NPC adalah salah satu istilah saat bermain game yang sering disebut oleh para gamer.

Istilah ini kerap muncul saat bermain game dengan genre petualangan yang melibatkan berbagai karakter.

Namun, istilah ini berkembang menjadi sebuah tren konten NPC di TikTok.

Apa Itu NPC?

NPC atau Non-Playable Character jadi istilah dan tren yang sering dibicarakan di TikTok. Apa itu? (STEAM COMMUNITY)

Awalnya, NPC adalah satu istilah saat bermain game yang merupakan singkatan dari Non-Playable Character.

Artinya, Non-Playable Character atau karakter non-pemain adalah karakter yang tidak bisa dikontrol oleh pemain, tetapi dikontrol oleh komputer dan bisa bergerak secara otomatis.

Meski bergerak secara otomatis, karakter NPC bisa memengaruhi gameplay yang sedang dimainkan, Kawula Muda.

Para karakter NPC sendiri akan bergerak secara otomatis sesuai apa yang ditentukan sebelumnya. Mengutip Urban Dictionary, NPC digambarkan seperti manusia namun tidak dapat berpikir secara objektif.

Lebih jauh, istilah NPC dalam platform lain seperti TikTok dan Twitter merujuk pada sebuah deskripsi kepada orang yang dianggap tidak dapat berpikir untuk diri sendiri atau bisa dikatakan perilakunya tidak dapat ditebak, Kawula Muda.

Konten NPC di TikTok, Seperti Apa?

@realconner Got in my first NPC fight😂💀 #connermather #npc #foryou ♬ GTA San Andreas Theme (Remake) - Ben Morfitt (SquidPhysics)

Belakangan ini, TikTok kerap memunculkan konten tentang NPC. Non-Playable Character atau NPC di TikTok sendiri akan menunjukkan sebuah konten NPC dengan model (manusia) yang bergerak kaku layaknya karakter game di komputer.

Konten yang menjadi tren ini sukses mengecoh para penonton dengan membuat gerakan ala NPC seolah tampak seperti karakter game sungguhan.

Awalnya, para penonton bahkan tidak menyadari jika konten ini dibuat langsung oleh manusia. Sebab, karakter NPC yang diperlihatkan sangat rapi, Kawula Muda!

NPC di TikTok sendiri identik dengan gerakan kaku dan wajah tanpa ekspresi.

Pengertian NPC Behavior 

Apa itu istilah NPC yang ramai digunakan di TikTok? (UNSPLASH)

Meski terlihat menarik sekaligus unik, tren ini terkadang bisa mencapai batas yang ekstrem loh, Kawula Muda. 

Pasalnya, karakter NPC yang tidak dapat ditebak atau tidak dapat dikendalikan terkadang tidak cocok jika diaplikasikan di dunia nyata.

Tidak hanya itu, perilaku NPC atau NPC behavior juga dilansir tidak memiliki sudut pandang yang kuat atas apa pun, termasuk terhadap situasi atau percakapan dengan cara yang gampang ditebak.

Lewat beberapa contoh konten NPC di TikTok, Kawula Muda dapat melihat seseorang yang secara random berperilaku aneh di depan umum. 

Tidak hanya bergerak secara kaku, konten tersebut juga menunjukkan bahwa perilaku sang pembuat video tidak bisa ditebak.

Tidak hanya menjadi sebuah tren untuk konten, namun NPC juga menjadi tren di live TikTok, loh. Menurut beberapa orang, banyak konten kreator yang menjadi NPC saat live TikTok dengan berbicara secara template dan bergerak kaku agar mendapat gift atau hadiah.

Kawula Muda, tetap bijak saat mengikuti tren tertentu, ya!

Berita Lainnya