Apa Arti Singkatan PAP yang Digunakan ketika Meminta Foto?

Salah satu bahasa gaul atau slang, nih!

Apa arti singkatan dari kata PAP yang jadi bahasa gaul? (UNSPLASH)
Thu, 13 Jul 2023

Penggunaan singkatan yang populer saat ini marak digunakan, terutama saat menggunakan media sosial. Biasa disebut bahasa gaul, singkatan yang belakangan populer salah satunya adalah PAP.

Buat lo yang sering menggunakan kata PAP tapi tidak tahu arti dan penggunaannya, serta untuk lo yang masih asing dengan bahasa gaul yang satu ini, simak penjelasan lengkap arti PAP di bawah ini.

ApaArti dari PAP?

Pengertian, arti, dan penggunaan kata PAP yang ternyata singkatan (UNSPLASH)

PAP merupakan istilah bahasa gaul yang berasal dari bahasa Inggris. PAP sendiri merupakan singkatan dari Post a Picture.

Dalam penggunaan sehari-hari, PAP diartikan sebagai permintaan untuk mengunggah atau membagikan foto kepada seseorang.

Sebut saja seperti, “Lo sudah sampai? PAP dong lo di mana” atau “PAP foto lo lagi di Bandung dong”. Beberapa contoh tersebut mengartikan seseorang meminta lo untuk membagikan foto lo, Kawula Muda.

Kata PAP sendiri kerap digunakan dalam percakapan aplikasi online maupun media sosial. Hal ini tidak hanya merujuk pada foto kegiatan yang sedang dilakukan secara real time, namun juga foto lain yang diminta.

Kapan kata PAP digunakan?

Setelah mengetahui pengertian kata PAP, lo juga harus tahu nih Kawula Muda, kapan kata PAP digunakan secara tepat.

PAP dapat digunakan ketika lo ingin meminta untuk lawan bicara mengirimkan foto kegiatan yang sedang dilakukannya.

Tidak hanya itu, PAP juga bisa lo gunakan ketika lo ingin membuktikan sesuatu. Misalnya, memberitahu keadaan jalanan yang macet saat datang terlambat bertemu dengan teman.

Hal ini akan membuat lawan bicara memahami dan memaklumi keterlambatan lo, Kawula Muda.

Tidak hanya sebagai foto kegiatan, PAP juga bisa berupa foto yang menunjukkan bukti keberadaan atau lainnya kepada lawan bicara.

Fungsi kata PAP

Kapan kata PAP digunakan? (UNSPLASH)

Fungsi PAP sendiri adalah kata yang digunakan untuk meminta seseorang mengirim foto aktivitas yang sedang dilakukan saat ini atau real time. Begitu juga sebaliknya.

PAP juga bisa digunakan untuk memberikan informasi kepada lawan bicara loh, Kawula Muda.

Misalnya lo sedang bertemu seorang teman lama dan ingin memberi tahu teman lo yang lain, lo bisa kirim PAP.

Sebenarnya, fungsi PAP sendiri banyak loh, Kawula Muda. Namun, yang perlu menjadi catatan adalah untuk menggunakan PAP sebagaimana seharusnya, ya.

Tidak hanya itu, biasanya permintaan ini diajukan oleh orang terdekat, seperti pasangan, keluarga, sahabat, atau saudara.

Jadi, berhati-hati jika ada orang yang tidak dikenal atau tidak terlalu dekat dengan lo meminta PAP, bisa-bisa foto lo dipergunakan dengan tidak bijak.

Kawula Muda, itulah arti kata bahasa gaul PAP yang merupakan singkatan. PAP sangat umum digunakan dalam percakapan sehari-hari. Oleh karena itu, tidak ada salahnya lo memahami makna dari kata PAP.

Berita Lainnya