Art Week 2022 Prasetiya Mulya Suguhkan Tema "Smara Ranjana"

Cocok buat lo yang suka seni nih, Kawula Muda!

Art Week kembali hadir tahun ini dengan tema “Smara Ranjana” (SMARA RANJANA)
Wed, 14 Dec 2022

Art Week kembali hadir tahun ini dengan tema “Smara Ranjana”. Berlangsung di Taman Ismail Marzuki pada 14 hingga 18 Desember 2022 mendatang, pameran tersebut akan penuh dengan eksplorasi dan interaksi. 

Hatiq Mohammed, salah satu seniman senior internasional sekaligus peraih Artist in residence MOCAfest 2022 juga turut serta dalam mengisi pameran tersebut. Ia akan berkolaborasi dengan seorang kreator seni muda yang kerap berkarya di TikTok, Erika Richardo.


Selain itu, Art Week 2022 juga turut menghadirkan seniman Indonesia Rukmunal Hakim, hingga live painting, live mural dan live art performance. Beberapa sosok yang akan mengisi acara tersebut adalah Agung Prayogi, Kuda Jalang, Ngakan Anandhiya dan Rezanov. 

Di sisi lain, nama Smara Ranjana pun memiliki filosofis yang mendalam. Berasal dari bahasa Sansekerta, terdapat empat pilar kesenangan yang menjadi inti tema tersebut. 

Keempat pilar kesenangan tersebut yaitu pride, gratitude, enthusiasm, dan love. Dengan keempat pilar tersebut, diharapkan para pengunjung dapat merasakan kesenangan para seniman dalam dunia seni. 

Eksplorasi dan interaksi pun ditunjukkan dengan kerja sama kolektif yang turut menghadirkan para insan kreatif. Lewat Art Week 2022, pengunjung diberi kesempatan untuk berinteraksi secara langsung dengan para seniman. 

Lebih lanjut, pameran seni dari mahasiswa Universitas Prasetiya Mulya tersebut akan hadir pada Galeri Cipta 1 dan 2. Berkolaborasi dengan Institut Kesenian Jakarta, akan terdapat banyak karya seni dari segala cabang yang disuguhkan. 

Lebih dari 50 karya seni akan dihadirkan pada Art Week 2022. Jenis karya seni tersebut adalah lukisan, seni ukir patung, hingga berbagai seni lainnya. 

Berita Lainnya