Bagaimana Cara Beli Tas Hermes Birkin yang Tak Bisa Sembarangan Dimiliki?

Syulit syulit :)

Tas Hermes Birkin adalah tas yang sangat eksklusif dan sulit didapat (REUTERS)
Tue, 04 Apr 2023

Tas Hermes Birkin terkenal sebagai tas yang sangat eksklusif. Bagaimana tidak? Stok tas ini disiapkan sangat terbatas walau diminati oleh banyak orang. Tak heran, tas mewah ini begitu diminati para sosialita dunia sehingga harganya dapat meroket hingga miliaran Rupiah.

Tas mewah ini dibuat langsung oleh pengrajin profesional sehingga untuk membutuhkan hampir 2-3 bulan untuk membuatnya. Ketika datang ke lokasi toko Hermes terdekat pertama kali, sudah pasti lo tidak akan berhasil membawa pulang tas eksklusif ini. 

Ilustrasi pembuatan Hermes Birkin yang dikerjakan secara manual (REUTERS)

 

Mengutip WhoWhatWear, Sarah David, pendiri dan pemilik situs web penjualan kembali barang mewah Fashionphile, menjelaskan bahwa tas ini memang sangat istimewa. Kelangkaan dan titik harga yang tinggi telah menciptakan permintaan yang sangat tinggi untuk tas Hermes Birkin. 

Karena itu, tentu saja, lo tidak dapat memesan dan langsung membeli tas ini via laman resmi Hermes. 

Hermes Game, Pembeli Terpilih untuk Mendapatkan Tas Birkin

Untuk lo yang berminat, selamat datang di Hermes Game, Kawula Muda! Istilah tersebut muncul karena pertanyaan sebenarnya bukan siapa yang ingin membeli tas Hermes Birkin, melainkan ‘kepada siapa Hermes akan menjual tas ini’?

Sebenarnya, terdapat dua cara untuk mendapat tas ini. Pertama adalah melalui butik resmi Hermes. Ketika memasuki toko, jangan langsung berharap terdapat Birkin yang dipajang di toko tersebut. Lo harus memiliki undangan terlebih dahulu dari sales associate (SA) Hermes untuk memasuki ruangan eksklusif tempat tas-tas langka akan ditawarkan. 

Ilustrasi toko Hermes (UNSPLASH/OLENA KAMENETSKA)

 

Sebelum itu, lo harus mendapatkan kepercayaan dari SA tersebut. Ketika mengunjungi toko, akan lebih baik apabila terdapat rekan yang dapat mengenalkan lo kepada SA tersebut. Namun, apabila tidak, maka lo harus berjuang sendiri di Hermes Game tersebut. Caranya adalah membuat riwayat pembelian (disebut dengan profil) di toko Hermes tersebut secara terus menerus.

Produk tersebut dapat beragam. Mulai dari syal, ikat pinggang, tas, perhiasan, riasan wajah, sepatu, sendal, hingga berbagai produk Hermes yang ditawarkan. Buatlah diri lo seakan tidak datang ke Hermes hanya untuk membeli tas Hermes Birkin tersebut. Hal ini pun dapat berlangsung dalam jangka waktu yang panjang, bahkan hingga bertahun-tahun. 

Idealnya, lakukan hal ini di toko yang sama dengan SA yang sama pula. Setelah sepenuhnya menunjukkan kecintaan terhadap Hermes, maka lo dapat memiliki kesempatan untuk masuk ke ruangan eksklusif Hermes. 

Akan tetapi, jangan senang terlebih dahulu, Kawula Muda! Hermes Game ini belum selesai. Masih belum ada jaminan bahwa tas Birkin tersebut akan ditawarkan. Bisa saja lo malah ditawarkan tas eksklusif lainnya seperti Kelly. 

Akan lebih baik apabila lo tidak menolak penawaran tersebut. Hal itu dikarenakan akan sulit kembali mendapat undangan ke ruangan khusus dan penawaran tas terbatas apabila tidak mengikuti kemauan dan arah Hermes Game. 

Tas Hermes Birkin adalah koleksi tas paling eksklusif di dunia (REUTERS)

 

Adapun ketika ditawarkan Birkin, bisa saja tas tersebut tidak sesuai dengan ukuran, warna, hingga bahan yang lo mau. Akan tetapi, sama seperti sebelumnya, jangan langsung menolak tawaran tersebut mentah-mentah ya, Kawula Muda! 

Sebab, setelah membeli tas tersebut, besar kemungkinan lo akan kembali mendapat penawaran tas Birkin lainnya, dan kali ini (siapa tahu) tas tersebut akan sesuai dengan selera dan harapan lo. 

Akan tetapi, bisa saja lo memiliki kesempatan untuk memilih bahan, warna, dan ukuran secara langsung. Hal ini hanya bisa didapat dengan membangun profil yang mumpuni dan menjadi pelanggan Hermes yang loyal selama bertahun-tahun. Sayangnya, kesempatan tersebut juga dapat terjadi secara acak dan tidak bisa didapatkan semua pelanggan setia. Kemudian, ada pula pilihan yang hanya dimiliki oleh pelanggan VIP Hermes. 

Lebih lanjut, perlu diingat bahwa Hermes memiliki kuota ketat yang membatasi hanya dua tas eksklusif yang dapat dibeli oleh orang yang sama setiap tahunnya. 

Ilustrasi Hermes (UNSPLASH/CHI LOK TSANG)

 

Untuk lo yang tidak mau menunggu terlalu lama dan mengikuti Hermes Game tersebut, alternatif yang dapat menjadi pilihan adalah membeli dari orang lain, termasuk reseller. Reseller adalah orang atau perusahaan yang membeli tas Hermes Birkin Limited Edition secara langsung dari toko Hermes dan kemudian menjualnya dengan harga yang lebih tinggi. 

Karena itu, jangan heran apabila tas Hermes Birkin tersebut akan dipatok dengan harga mahal. Selain itu, pastikan untuk membeli dari reseller yang terpercaya dan memiliki reputasi yang baik sehingga lo tidak tertipu, Kawula Muda! 

Berita Lainnya