Anaknya Flexing Barang Mewah, Kepala Bea Cukai Makassar Diperiksa

Karena itu, ayahnya jadi diperiksa hartanya, Kawula Muda.

Andhi Pramono, Kepala Bea Cukai Makassar, Sulawesi Selatan diperiksa kepolisian usai anaknya flexing barang mewah di media sosial (CNN INDONESIA)
Fri, 10 Mar 2023

Kepala Bea Cukai Makassar, Sulawesi Selatan, Andhi Pramono disorot usai putrinya flexing atau memamerkan barang-barang mewah di akun media sosial miliknya.

Anak Andhi yang berinisial AY melakukan flexing gaya hidup mewah dengan penampilannya yang mengenakan merek branded.

Warganet kemudian beranggapan bahwa Andhi memiliki kekayaan yang tidak wajar. Mereka memperhatikan gaya pakaian AY dalam sebuah unggahannya yang berpose sambil mengangkat salah satu tangannya yang berlatar piramida kaca di Museum Louvre Prancis.

AY anak pejabat Bea Cukai Makassar yang flexing barang mewah di media sosial disorot warganet (INSTAGRAM/outfitcostbattle)

Wanita yang berkuliah di Universitas Indonesia (UI) itu menggunakan set pakaian mewah yang melengkapi seluruh tubuhnya dari kepala sampai kaki.

Dilansir dari VIVA, Jumat (10/03/2023), wanita tersebut menggunakan sweater dari brand Balenciaga yang harganya disebut sekitar Rp 22 juta. Celana yang berwarna oranye itu berasal dari I.AM.GIA yang ditaksir Rp 1 juta.

Kendaraan yang ia gunakan juga tidak kalah menyorot perhatian. Terdapat sebuah foto di mana AY sedang berada di dalam mobil seperti candid atau tidak menghadap kamera.

Jika dilihat dari logo yang tertera di stir, AY sedang berada di mobil mewah asal Jerman yaitu Porsche.

Andhi Pramono Diperiksa Kepolisian

Meninjau adanya flexing yang dilakukan oleh anaknya, Andhi kini diperiksa oleh Kementerian Keuangan terkait kepemilikan harta.

Dikutip dari CNN Indonesia, Kepala Bea Cukai Makassar, Sulbagsel, Nugroho menyebut jika Andhi suka dipanggil pihak berwajib untuk melakukan penyelidikan.

Kepemilikan harta Andhi sejauh ini dilaporkan mencapai Rp 13 miliar. Nugroho menyebut, pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan terhadap Andhi Pramono di Jakarta.

"Iya sudah dipanggil ke pusat untuk melakukan klarifikasi," Nugroho.

Berdasarkan LHKPN dari laman CNN Indonesia, total harta Andhi jika dirinci ialah Rp 6,9 miliar berupa tanah dan bangunan yang ada di beberapa kota seperti Batam, Bogor, Salatiga, Jakarta, Banyuasin, Karimun, dan Cianjur.

Ada pula Rp 1,8 miliar berupa alat transportasi, Rp 706,5 juta berupa harta bergerak lainnya, Rp 2,9 miliar berupa surat berharga, dan Rp 1,2 berupa kas dan setara kas.

AY Disebut dapat Uang dari Hasil Endorse di Instagram

Di samping itu, terkait flexing yang dilakukan AY, Kepala Bea Cukai Sulbagsel, Nugroho Wahyu menyebut bahwa AY memang aktif di media sosial dan dikenal sebagai selebritas Instagram (selebgram) yang sering menerima endorse.

"Anaknya memang selebgram yang dapat uang dari endorse produk," tutur Nugroho, mengutip dari laman CNN Indonesia.

Makanya, Nugroho menyebut jika anak Andhi yang hidup mewah itu karena mendapatkan uang dari tawaran endorse. Meski demikian, masih belum dipastikan apakah benar semua barang milik AY adalah hasil dari endorse atau bukan.

Kawula Muda, dugaan kekayaan Andhi ini muncul seiring merebaknya kasus harta fantastis milik pejabat eselon III Dirjen Pajak Kemenkeu Rafael Alun Trisambodo.

Berita Lainnya