China Gelar Fashion Show Baju Hazmat

Kawula Muda, pada tahu kan apa itu baju Hazmat?

Fashion Show Baju Hazmat. China. (YOUTUBE/@southchinamorningpost)
Fri, 11 Dec 2020

China mengggelar pertunjukan koleksi baju hazmat. China memamerkan koleksi baju hazmat mereka dalam fashion show China-Dandong Fashion Week. 

Baju hazmat atau APD marupakan busana wajib yang dikenakan para tenaga medis selama pandemi Covid-19. 

Dalam acara gelaran busana ini, dipamerkan juga baju pelindung beragam profesi, seperti pemadam kebakaran dan petugas kebersihan. 

Menurut Yu Wenfu, seorang juru bicara produsen perlengkapan medis, pihaknya ingin menunjukkan bagian pengembangan material dan serat kreasi perusahaannya.

“Meski baju lebih tebal, sifat penyerapan dan kenyamanan lebih tinggi daripada desain yang lama,” ujar Yu Wenfu dalam sebuah video di laman Facebook South China Morning Post.

Pembuatan Baju Hazmat, China. (AFP/NOEL CELIS)

 

Selain bisa melindungi tubuh secara keseluruhan dari paparan luar, baju hazmat yang memiliki warna dasar putih ternyata memiliki teknologi tahan air dari penutup kepala hingga kaki.

Perusahaan pembuat APD atau baju hazmat ini juga mengklaim bahwa pembuatan dilakukan dengan aman. Desain baju hazmat yang beragam ini juga dibuat agar pengguna bisa tahan lama menggunakannya dan nyaman, sehingga tidak banyak berkeringat.


Berita Lainnya