Dailybox Group Capai Pendapatan Berlipat dan Terapkan Strategi Multiplatform

Rice box yang kekinian nan sukses!

Menu Dailybox (SUMBER ISTIMEWA)
Fri, 10 Feb 2023

Dailybox Group berhasil menorehkan sederet catatan positif pada tahun 2022. Salah satunya adalah mengantongi pendanaan seri B senilai 24 juta dolar AS (atau setara dengan Rp 355 miliar).

Central kitchen Dailybox menyajikan sekitar tujuh juta porsi makanan bagi pelanggan Indonesia. Brand-brand Dailybox Group telah hadir di lebih dari 300 titik di seluruh Indonesia-Sumatera hingga Papua.

Catatan positif ini tidak lepas dari keberhasilan Dailybox Group mengoptimalkan channel penjualan online dan offline yang ditunjang dengan central kitchen berteknologi terkini, jaringan distribusi cold-chain yang kuat dan sumber daya manusia yang berkualitas.

Infografis Dailybox Group (SUMBER ISTIMEWA) 

“Memulai bisnis di tahun 2018, Dailybox Group telah berkembang menjadi start-up F&B multiplatform. Strategi ini bertujuan untuk menyeimbangkan presence brand Dailybox Group pada platform online dan offline. Ini kami lakukan untuk menjaga pricing yang kompetitif demi menekan tingginya biaya jasa layanan antar makanan,” kata Kelvin Subowo, President Director, Dailybox Group, seperti pada press release.

Isu resesi di 2023 disampaikan oleh Kelvin, bahwa perusahaan terus memberikan inovasi dan pelayanan yang terbaik, apalagi untuk pelaku UMKM di industri makanan dan minuman.

Capaian Brand Dailybox Group Pada 2022

Menu Sei Sapi Series Dailybox (SUMBER ISTIMEWA)

1. Dailybox

Nasi dengan lauk-pauk ini bercita rasa lokal dan internasional (halal) dan tahun ini, Dailybox menghadirkan menu makanan yang lebih affordable.

Menu-menu seperti Ayam Woku dan Butter Soy Chicken tetap menjadi best-seller dan akan hadir di lebih banyak gerai offline, salah store di Bekasi yang dilengkapi playground.

2. Shirato

Memadukan sushi dan burrito yang praktis dengan menu beragam (halal). Shirato berhasil membawa sushi ke kota non-metropolitan. Outlet dengan penjualan terbaik ada di Bekasi, Cibubur dan Cilegon.

3. Roti andalan keluarga Indonesia

Sejak memperkenalkan konsep Breadlife cafe, penjualan toko roti ini naik sebanyak 30% di setiap outlet-nya, dibanding ketika masih berkonsep grab & go. Penjualan terbaik dicatat oleh outlet di Pontianak, Banjarmasin dan Papua.

4. Lu'miere

Menyajikan kue dan pastry yang didirikan oleh pasangan selebritas Ashanty dan Anang Hermansyah pada 2020 (halal).

Awalnya adalah toko kue konvensional, Lu’miere sekarang telah mengadopsi konsep central kitchen dengan teknologi terkini, seperti digital SOP dan platform digital untuk para jastiper. Berawal dengan konsep grab & go, brand ini kini hadir dengan konsep Bistro menyajikan makanan bertema comfort food.

5. Antarasa

Mengantarkan rasa selera Nusantara dan menghadirkan menu Inspirasa yang terinspirasi dari YouTube Kisarasa. Outlet Antarasa terbesar seluas 350 m2 akan hadir di One Satrio Kuningan.

“Mengakhiri tahun 2022 dengan catatan yang baik serta antusiasme yang tinggi dari pelanggan dan investor, tahun ini kami akan menghadirkan sejumlah inovasi produk makanan dan minuman yang lezat, ramah di kantong dan berkualitas. Dengan sejumlah brand baru, kapasitas produk central kitchen pun meningkatkan menjadi 16 juta porsi per tahun,” kata Arcad Fadillah, Head of Product, Dailybox Group.

Berita Lainnya