Di Balik Karakter Brenda, Ehan Ingin jadi PNS daripada Influencer!

Sosok yang menghibur nan lucu ini ternyata ingin jadi PNS, loh!

Influencer Ehan atau yang dikenal dengan Brenda sebut dirinya ingin menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) (INSTAGRAM/__ehan)
Sun, 11 Jun 2023

Kawula Muda, pasti udah kenal dong sama sosok Ehan atau Reyhan Aldaro Samuda? Merupakan seorang influencer TikTok dan Instagram yang dikenal khalayak dengan karakter Brenda, cewek lebay berambut kain.

Yup! Ehan dikenal memiliki alter ego dari sosok dirinya yang bernama Brenda. Karakter buatan Ehan ini mencerminkan sosok cewek masa kini.

Karakter Brenda yang lucu dan heboh ini yang membuat Ehan beranjak menjadi sosok selebgram karena kerap kali muncul di sosial media dan mengundang gelak tawa. 

Sebelum membuat karakter Brenda, Ehan adalah seorang pekerja yang bekerja di sebuah agency digital. Ia biasa mengerjakan berbagai task client dari berbagai brand. Menjadi orang di balik layar kerap membuat jenuh, Ehan pun mengaku dirinya menjadi orang yang berusaha untuk menghibur teman-temannya dengan membuat karakter impersonate perempuan yang heboh. 

Awalnya karakter tersebut berupa filter Snapchat dan di-upload ke Instagram Story, setelah itu banyak teman-teman kantor Ehan bertanya siapa nama dari karakter perempuan itu, akhirnya dia memilih nama Brenda. Itulah awal mula Brenda lahir.

Influencer Ehan atau yang dikenal dengan Brenda sebut dirinya ingin menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) (INSTAGRAM/__ehan)

 

Nama Brenda Ehan yang sudah naik daun di sosial media dengan konten-konten lucunya. Kini akun Instagram Brenda Ehan di @__ehan sudah memiliki followers sebanyak 195 ribu per hari Jumat (9/6/2023). 

Di samping kesuksesannya Brenda Ehan, ternyata dirinya memiliki keinginan yang lain jika tidak menjadi selebgram, yakni menjadi Pegawai Negeri Swasta (PNS), loh!

"Mau jadi PNS. Soalnya kuliah bidang Administrasi Publik which is emang lulusannya banyak yang mentok jadi PNS," terang Brenda Ehan.

Yap, Ehan merupakan lulusan dari Universitas Brawijaya pada 2017. Makanya, dirinya berkeinginan untuk menjadi seorang PNS.

Menjadi seorang selebgram dan influencer, Brenda Ehan memberikan tips bagaimana untuk meng-influence orang jika ingin menunjukkan karakter.

"Jadi diri sendiri apa adanya. Gausah dibuat-buat. Even itu karakter ya tunjukin aja karakternya si Brenda itu gimana, mau diikutin atau engga yang penting tujuan awalnya adalah 'menghibur orang'," terangnya.

Karena cita-citanya menjadi PNS bisa dibilang sudah gugur, Brenda Ehan masih mempunyai mimpi di dunia hiburan, loh, Kawula Muda.

Saat ini, Brenda Ehan sedang fokus untuk bermain film bioskop. "Sekarang masih terus belajar di dunia akting sih. Karena alhamdulillah pernah dipercaya untuk bermain peran di sebuah layar lebar."

Plot twist dari kehidupan Brenda Ehan keren juga ya, Kawula Muda. Ia pun memberikan pesan untuk Kawula Muda agar terus bermimpi karena enggak ada yang enggak mungkin.

"Nothing impossible in this world. Apapun itu lakuin yang terbaik selagi kita mampu. Sisanya biar semesta yang akan bekerja untuk kamu," pesan Ehan untuk Kawula Muda.

Lo sering liat konten Brenda Ean juga di sosial media?

Berita Lainnya