Rekomendasi Wisata Indah Purwokerto, Kota yang Kaya akan Budaya dan Sejarah

Jalan-jalan seru sekalian healing nih, Kawula Muda!

Image Caption
Sun, 11 Jun 2023

Walaupun tidak setenar kota lainnya di Jawa Tengah, Purwokerto tak kalah memiliki berbagai tempat wisata yang indah, loh Kawula Muda. Tempat-tempat wisata ini juga tak kalah keren dari wilayah lainnya di Indonesia.

Banyak tempat wisata di Purwokerto yang bisa dikunjungi. Hal tersebut karena pilihan tempat yang begitu beragam. Wisata di Purwokerto juga cocok untuk lo sedang mengatur budget dan ingin liburan seru.

Prambors sudah merangkum deretan tempat wisata di Purwokerto yang bisa lo kunjungi saat liburan. Scroll ke bawah ya!

1. Baturaden

Image Caption

Tempat wisata di Purwokerto ini paling populer dan sangat direkomendasikan buat lo yang kunjungi karena memiliki pemandangan alam yang luar biasa di Gunung Slamet sisi utara.

Di sana ada banyak wahana yang bisa lo nikmati mulai dari kolam renang, sepeda air, terapi ikan, dan pemandian air panas.

Pengalaman menikmati pemandangan luar biasa dari pegunungan yang asri dan sejuk bisa lo nikmati di sini. Biaya masuknya sekitar Rp 20 ribu saja loh, Kawula Muda.

2. Curug Gomblang

Image Caption 

Tempat wisata terbaik di Purwokerto lainnya adalah Curug Gomblang. Curug Gomblang berada di daerah yang tidak jauh dari Purwokerto yaitu 42 menit saja.

Air terjunnya yang tidak terlalu tinggi dan didukung oleh pemandangan sekitarnya dengan bentangan hijau yang asri.

3. Taman Miniatur Dunia (Small World)

Image Caption

Berikutnya ada Taman Miniatur Dunia dan melihat langsung replika tempat wisata di dunia, Kawula Muda! Lokasinya berada di Jalan Raya Baturraden Barat.

Di tempat ini lo bakal menemukan banyak miniatur taman sekaligus gedung-gedung yang unik dari seluruh dunia. Lo bisa melihat miniatur kincir angin dari Belanda atau Menara Eifel dari Paris.

Biaya masuk ke Taman Miniatur Dunia sekitar Rp 20 ribu rupiah, Kawula Muda.

4. Kebun Raya Batturaden

Image Caption

Tempat wisata ini berada di jalan Pancuran Tujuh Wanawisata, Baturraden, Kemutug Lor. Jarak sekitar 14 km dari tempat hits dan terbaru bernama Kebun Raya Baturraden.

Berbagai tanaman indah bisa lo nikmati di sini. Lo bisa menambah koleksi foto keren di Instagram lo, nih. Ada berbagai bunga mulai dari lili, anggrek, dan lainnya.

Selain itu, ada fasilitas lain seperti taman bermain anak, cocok untuk wisatawan yang membawa balita.

5. Goa Sarabadak

Image Caption

 

Terletak di daerah Pancuran Pitu, Lokawisata, masih di daerah Purwokerto ada tempat yang bernama Goa Sarabadak.

Tempatnya yang eksotik dan menakjubkan bisa menarik wisatawan untuk berkunjung ke sini.

Namun Kawula Muda harus berhati-hati. Meski harga tiketnya gratis, pintu masuknya kecil dan sulit terjangkau sehingga belum umum dikunjungi.

6. Bukit Angaran

Bukit Angaran, salah satu tempat wisata yang indah di Purwokerto (TRAVELS PROMO)

Tempat wisata lainnya yang cocok untuk foto Instagramable adalah Bukit Agaran. Spot foto di sana sangat menarik dan indah sekali.

Langit biru yang membentang luas dengan hutan rimba di sana terlihat menakjubkan!

Itu dia deretan keindahan wisata Purwokerto, kota yang kaya budaya dan sejarah. Lo mau liburan ke mana nih, Kawula Muda?

Berita Lainnya