Dikabarkan Berhenti Produksi, Benarkah Doritos, Lay's, dan Cheetos Hanya Ganti Nama?

Kawula Muda, inget gak sih bulan Februari lalu katanya tiga snack itu gak bakal diproduksi lagi?

Doritos, Lays, dan Cheetos. (Dok. BAKINBUSINESS)
Mon, 09 Aug 2021

Kawula Muda, gimana, ya, rasanya kalau Doritos, Lay's, dan Cheetos benar-benar hilang dari peradaban? Pasti bakal selalu merasa ada yang kurang, ya.

"Fritolay, Pepsico, dan/atau pihak afiliasi lainnya tidak boleh memproduksi, mengemas, menjual, memasarkan, atau mendistribusikan produk makanan ringan apa pun di Indonesia yang bersaing dengan produk IFL (PT Indofood Fritolay Makmur) selama tiga tahun sejak berakhirnya masa transisi," kata Corporate Secretary PT Indofood CBP Sukses Makmur (ICBP), Gideon A. Putro, pada Bursa Efek Indonesia, Rabu (17/2/2021).

Melansir HAI, rupanya ICBP telah membeli seluruh saham milik IFL, yang dimiliki Fritolay Netherlands Holding B.V (Fritolay). Di mana, Fritolay sendiri merupakan anak perusahaan dari PepsiCo yang berpusat di Amerika Serikat.

Namun, baru-baru ini, ramai perbincangan di media sosial bahwa ketiga snack itu rupanya hanya berganti nama dan kemasan. Akun Twitter bernama @MMURDOCKSASS pun ikut mengunggah jadwal perkiraan ketiga camilan itu diluncurkan kembali dengan kemasan dan nama yang baru.

Pada foto yang beredar itu, terlihat nama Doritos berganti menjadi Maxcorn, Lay's berubah menjadi Chitato Lite, sementara Cheetos beralih menjadi Chiki Twist. 

Rasa penasarannya tergugah, tim HAI kemudian mengecek kebenaran tersebut pada situs pencari trademark di Indonesia, Jumbomark.

"Halaman detail merek Indonesia CHITATO LITE Lite up Your Life di kelas 29 berstatus DALAM PROSES atas nama PT Indofood Sukses Makmur Tbk. Informasi diambil dari berita resmi merek no: 02/P-M/I/A/2021 tanggal Kam, 7 Jan 2021," tulis laman itu.

Sementara itu, saya pun ikut mengunjungi situs Jumbomark itu. Saat ini, tertulis status trademark itu berganti menjadi "Selesai Masa Pengumuman".

Semoga kita masih bisa menikmati tiga snack itu, ya, Kawula Muda!

Berita Lainnya