Gino Mariani Kembali Membuka Dua Toko Terbarunya Sekaligus

Kawula Muda ada yang punya produk Gino Mariani?

Gino Mariani (Instagram/gino_mariani)
Tue, 06 Feb 2024

Mengawali tahun, Gino Mariani kembali membuka dua toko terbarunya sekaligus, menggenapi keseluruhan jumlah toko Gino Mariani sebanyak 22 toko di awal tahun 2024 ini.

Setelah sukses dengan 20 toko cabang di Jakarta, Bandung, Makassar, Banjarmasin, Pekanbaru, Samarinda, Semarang, dan Palembang, Gino Mariani akan kembali membuka showroom terbaru nya, serentak di 2 area di kota Kendari, Sulawesi Tenggara, tepatnya di Lippo Plaza Kendari, pada tanggal 26 Januari 2024, lalu di The Park Kendari pada tanggal 31  Januari 2024.

Di akhir bulan Januari, Gino Mariani genap akan memiliki 22 toko di seluruh kota besar di Indonesia, hal ini menandakan besarnya antusias masyarakat terhadap sepatu  kulit premium yang ditawarkan Gino Mariani. 

Pertumbuhan alas kaki kulit Indonesia dalam 5 tahun kedepan diperkirakan akan  naik sekitar 5-6% per tahunnya.

Walaupun pada tahun 2020, toko sempat tutup sementara karena pandemi, tetapi pertumbuhan penjualan toko-toko Gino Mariani di tahun 2023 telah bertumbuh lebih dari 50% dari tahun 2019. Ditambah dengan pertumbuhan sales online Gino mariani yang sangat cepat, bertumbuh melejit 140% dari tahun 2019.

Tjandra Suwarto, presiden direktur Gino Mariani, mengatakan bahwa masyarakat Indonesia sangat mengerti kualitas, terbukti dengan toko-toko Gino Mariani yang sering didatangi pengunjung.

“Masyarakat Indonesia sudah sangat mengerti  kualitas. Hal ini terlihat dari toko toko kami yang semakin ramai dikunjungi pelanggan yang mencari kualitas dan kenyamanan, dua keunggulan sepatu Gino Mariani,” ucap Tjandra Suwanto.

Di tahun 2023, dimana mobilitas dan aktivitas masyarakat sudah naik drastis, masyarakat kota besar mulai keluar dari rumah, melakukan perjalanan liburan, dan mulai  kembali memikirkan penampilan dan kenyamanan saat beraktifitas.

Tjandra  melanjutkan, bahwa koleksi-koleksi di Gino Mariani adalah pilihan yang tepat untuk mobilitas tinggi.

Gino Mariani

“Koleksi Gino Mariani adalah koleksi yang tepat untuk mobilitas tinggi. Sepatu  Gino Mariani ber-konsep “comfrot and style for all-occassions” (kenyamanan dan style  untuk semua situasi), yaitu koleksi sepatu nyaman dan stylish, yang bisa digunakan di setiap  saat dan di setiap acara. Sepasang sepatu Gino Mariani bisa digunakan dari pagi sampai  malam, dari bekerja di kantor, berjalan jalan di mall, berkumpul santai dengan teman atau  kolega, sampai menghadiri ke acara formil,” lanjutnya.

Sepatu Gino Mariani merupakan sepatu pria dan wanita, hasil karya buatan tangan  perajin Indonesia dengan sentuhan desain dan karakter khas sepatu Italia.

Denny Budianto, Director Gino Mariani menambahkan produknya memiliki Genuine Leather dan Cloud Teknologi.

“Aspek kenyamanan Gino Mariani terdiri dari dua hal: yaitu 100% Genuine Leather dan Cloud Teknologi. Semua sepatu kami terbuat hanya dari full genuine leather (kulit premium). Kami tidak menjual kulit sintetis atau kulit yang tidak premium. Seluruh badan luar sepatu dan bagian dalam sepatu terbuat dari kulit premium  bernama FULL-GRAIN LEATHER. Kedua, kami memiliki cloud teknologi yaitu sol dalam  sepatu yang memberikan daya membal dan daya support seperti awan (Cloud cushion),  dengan pori pori yang melancarkan sirkulasi udara (breathable) dan dibuat dari bahan  lebih ringan dari busa dan karet (lightness). Kedua hal diatas, full leather dan cloud technology, menjanjikan setiap pasang sepatu Gino Mariani untuk nyaman dari pemakaian pertama,” ucap Denny.

Denny melanjutkan bahwa Gino Mariani sangat terobsesi dengan kenyamanan koleksi sepatu.

“Kami sangat terobsesi dengan kenyamanan koleksi sepatu kami. Kami mau setiap pelanggan Gino Mariani merasa nyaman DARI LANGKAH Pertama. Saya hanya meminta pelangan untuk  mencoba dan membuktikan sendiri janji kami ini,” lanjutnya. 

Karena banyaknya peminat wanita untuk sepatu kulit berkualitas Gino Mariani, koleksi  sepatu wanita juga terus ditambahkan.

Untuk saat ini, Gino mariani sudah memiliki hampir  70 jenis sepatu wanita dan sekitar 200 jenis sepatu pria, seperti sepatu smart casual boots, moccasins (slip-on), sendals dan bahkan sepatu sneakers.

Tentu saja apapun jenis sepatu yang dijual, Gino Mariani menjanjikan bahan kulit terbaik untuk setiap pasangnya.

Meskipun sudah memiliki beberapa toko sendiri atau ownstore tersebut, Gino Mariani sebelumnya sudah lebih dulu hadir di 40 department store di seluruh Indonesia, seperti  SOGO, Metro, Central, SEIBU dan department stores lainnya. Gino Mariani juga tersedia di  toko online seperti Zalora, Tokopedia dan Shopee.

Berita Lainnya