Maling Salah Curi 200 Sepatu, Hanya Ambil Bagian Kanan Saja!

Bagian kirinya mungkin mau di-custom

Ilustrasi pencuri (FREEPIK)
Tue, 09 May 2023


Komplotan maling di kota Huancayo, Peru, melakukan aksi pencurian yang unik. Sebab, maling tersebut memang dapat mencuri 200 sepatu, tetapi hanya sebelah kanannya saja, Kawula Muda!

Aksi sang pencurian tersebut terjadi pada Jumat (06/05/2023) malam dan terekam CCTV di toko sepatu setempat. Dengan bukti CCTV tersebut, aksi pencurian telah dilaporkan ke ranah hukum dan polisi tengah memburu para maling. 

Sebuah toko sepatu di Peru jadi korban pencurian (PERU21)

 

Pada video itu, tampak terdapat tiga orang maling yang mendobrak masuk ke toko dan  ingin mencuri sepatu terbaru di toko tersebut. Aksi tersebut dilakukan para tengah malam. Mereka pun berhasil melarikan diri.

Dalam keterangan resmi Kepala Polisi Eduan Díaz, pencurian tersebut diklaim sia-sia karena sepatu ternama yang dicuri hanyalah bagian kanan. Dengan begitu, sang pencuri pun disebut akan kesulitan menjual sepatu-sepatu tersebut. 

“Yang tidak biasa dari perampokan ini adalah sepatu yang dicuri hanya untuk kaki kanan,” tutur pihak keamanan setempat mengutip Liputan 6. 

Di sisi lain, wajah para pencuri rupanya turut terekam kamera CCTV. Selain itu, terdapat pula beberapa bukti sidik jari yang polisi temukan di lokasi kejadian. Karena itu, Díaz menegaskan mereka akan dapat menemukan para maling tersebut. 

Atas aksi pencurian yang bikin heboh ini, pemilik toko memperkirakan kerugian mencapai 13.000 dolar AS atau sekitar Rp 190 juta. 

Berita Lainnya