Ini Tips Kenalan dengan Teman Baru secara Daring!

Supaya lo gak awkward, Kawula Muda!

Ilustrasi pertemanan. FREEPIK.COM)
Sat, 09 Jul 2022

Membangun relasi dengan orang baru bukanlah hal mudah. Bahkan, hal tersebut kini semakin sulit karena banyaknya sekolah maupun perkuliahan yang dilaksanakan secara daring. 

Tidak mampu bertatap muka secara langsung berpotensi menjadi hambatan untuk berkomunikasi.

“Sebenarnya pasti ada saja hambatannya untuk membangun relasi begini, apalagi secara online. Ketemu langsung pun belum tentu pas sekali ketemu bisa jadi komunikasi lanjutan, kan, apalagi secara online?” tutur Ikhsan Bella Persada, seorang psikolog yang dikutip dari Liputan6.

Karena itu, berikut beberapa tips ala Prambors supaya lo bisa dapat teman walau secara daring, Kawula Muda! 

Aktif Berkumpul

Sebelum masuk ke waktu belajar atau perkuliahan, ada baiknya lo masuk lebih dahulu, Kawula Muda! Selain dapat mempersiapkan diri, lo juga bisa mulai berkenalan dengan teman-teman baru loh…

Aktif Berkenalan

Biasanya, pada pertemuan pertama sebuah kelas, akan ada waktu untuk saling berkenalan sebelum memulai pelajaran. Sebenarnya, waktu tersebut sangat berguna untuk saling mengenal loh, Kawula Muda! Karena itu, usahakan aktif untuk memperkenalkan diri ya.

Tawarkan Bantuan

Biasanya, suatu kelas akan memiliki grup chat untuk saling berkomunikasi. Lo juga dapat memanfaatkan grup tersebut untuk mencari teman loh! Jika terdapat teman lain yang merasa kesulitan untuk melakukan sesuatu ataupun mengerjakan tugas, jangan ragu-ragu untuk membantu ya, Kawula Muda!

Video Call dengan Teman Sekelas

Di kelas, terkadang seseorang tidak memiliki waktu yang cukup untuk mengobrol dengan teman-teman lainnya. Karena itu, jika memungkinkan, tidak ada salahnya untuk menyediakan waktu untuk video call dengan teman sekelas! Hal tersebut bermanfaat agar dapat saling mengenal lebih dalam, Kawula Muda!

Itu dia beberapa tips supaya lo bisa dapat teman walau kelas maupun perkuliahan dilakukan secara daring. Semangat ya, Kawula Muda!

Berita Lainnya