Jelajahi Perdagangan Rempah Indonesia, Nautilus Bar Four Seasons Hotel Jakarta Luncurkan Menu Baru

Ada yang baru nih, Kawula Muda!

Nautilus Bar di Four Seasons Hotel Jakarta Luncurkan Menu Baru
Fri, 01 Mar 2024

Nautilus Bar di Four Seasons Hotel Jakarta akan membuka pintu untuk pengalaman minum yang baru, memberikan nuansa pelayaran dengan semangat pelaut yang semarak pada suasana koktail di Kota Jakarta, Kawula Muda.

Para tamu diundang ke dalam perjalanan aromatik menuju era legendaris perdagangan rempah rempah di Indonesia, dibawah kepemimpinan Julian Brigget selaku Manajer Bar.

Berasal dari Bar Trigona yang terkenal di Four Seasons Hotel Kuala Lumpur, maestro mixology ini merupakan sosok dibalik menu baru Nautilus Bar, membawa para tamu menuju petualangan baru yang  menyenangkan.  

"Kami telah beralih fokus untuk lebih menekankan pada pengadaan rempah-rempah lokal dan  merayakan semangat pelayaran dari era perdagangan rempah-rempah. Bayangkan hidangan klasik  sepanjang masa dengan sentuhan nostalgia, serta koktail khas yang memadukan spirit premium  dengan teknik mixology modern,” ujar Julian. 

Pengenalan Menu Baru: Rempah 

Dari abad ke-17 hingga ke-19, Sunda Kelapa, Pelabuhan Tua Jakarta merupakan pusat  perdagangan rempah-rempah global.

Rempah-rempah dari Kepulauan Seribu menyebar dan menjelajah jauh, memberikan aroma dan cita rasa khasnya pada budaya kuliner di seluruh dunia.

Mengambil inspirasi dari masa legendaris tersebut, Nautilus Bar kini menyoroti rempah-rempah lokal dengan menu barunya, yang diluncurkan pada tanggal 21 Februari.

Jelajahi koleksi 20 koktail dan moktail baru yang menampilkan kekayaan dari empat rempah Indonesia: Lada, Pandan, Kayu  Manis, dan Pala. 

Cicipi sisi baru Indonesia, karena rempah-rempah menawan ini diolah dengan teknik inovatif, perpaduan rasa yang tak terduga, dan spirit yang terkenal.

Baik penduduk lokal maupun wisatawan internasional akan menemukan banyak hal untuk dijelajahi, dengan setiap gelas menampilkan perjalanan sensorik yang menjembatani masa lalu dan masa kini.

Jelajahi pilihan empat koktail orisinal pada setiap rempah. Untuk pengalaman minum yang lebih ringan atau tanpa alkohol, para tamu dapat memilih koktail dengan kadar alkohol rendah atau  mocktail. 

Lada 

Nautilus Bar di Four Seasons Hotel Jakarta Luncurkan Menu Baru Lada

Berani dan bersahaja, lada memberikan kehangatan yang membara pada setiap minuman. Bagi pecinta wiski, sorotan tertuju pada Gatot, perpaduan kaya dari Buffalo Trace Cacao  Butter Whiskey, Black Pepper Rosso Vermouth, Cynar, Tio Pepe, dan Bitters.

Pandan 

Nautilus Bar di Four Seasons Hotel Jakarta Luncurkan Menu Baru P&J

Dikenal sebagai 'Vanila Asia', daun harum ini memberikan aroma manis yang unik pada setiap minuman. P&J adalah Rekomendasi utama Julian. Dengan kombinasi menggiurkan dari Nangka Espolon Tequila, Machentazo Espadin Mezcal, Lime & Lemon, Pandan Pistachio Orgeat, dan Santan.

Kayu Manis 

Nautilus Bar di Four Seasons Hotel Jakarta Luncurkan Menu Baru

Sensual dan aromatik, rempah favorit ini dikenal karena kehangatannya. Rayakan romansa kayu manis dengan Jas-Namon, perpaduan indah yang seimbang dari Diplomatico Planas Rum dengan Bunga Melati, Cinnamon Manchino Bianco Vermouth, Elderflower, dan  Orange Bitters. 

Pala

Nautilus Bar di Four Seasons Hotel Jakarta Luncurkan Menu Baru Rum Garden

Penuh dengan rasa manis yang lembut, pala membawa kesan cinta dan kenyamanan. Rekomendasi spesial adalah Gin-Melon, campuran yang sangat menyegarkan dari Bobby's Gin, Campari, Soda Semangka, Larutan Asam, dan Sirup Pala.

Selain koktail, menu baru ini juga menawarkan rangkaian Nautilus Classics yang diperkaya dengan  sentuhan rempah-rempah.

Old Fashioned bersinar dengan rasa manis pala yang lembut, sementara Daiquiri menghadirkan kehangatan kayu manis, dan French 75 menyala dengan sensasi pedas dari lada Andaliman.

Para tamu juga dapat menjelajahi berbagai pilihan Negroni flights, mencicipi Wine berkualitas, dan menikmati berbagai minuman beralkohol yang mengesankan lainnya dari berbagai belahan dunia. 

Untuk melengkapi menu minuman, ada serangkaian camilan bar yang lezat, mulai dari Sate Lilit Bali dan XO Beef Sliders hingga Gyukatsu Sando. 

Dirancang untuk Nostalgia Maritim

Terinspirasi oleh perdagangan rempah-rempah Indonesia, Nautilus Bar merayakan nostalgia tradisi pelayaran.

Desain memainkan peran penting dalam pengalaman minum yang diperbarui di bar intim ini.

Dekorasi yang terinspirasi dari kelautan membangkitkan semangat pelayaran laut,  sementara karya seni yang dikurasi membawa para tamu ke pelabuhan bersejarah Sunda Kelapa.

Selamat datang di suasana penuh semangat dan penuh cerita untuk malam hari yang penuh dengan  penemuan, tawa, dan percakapan yang menyenangkan. 

Untuk memesan meja di Nautilus Bar, bisa hubungi Hotel melalui +62 21 2277-1888 atau FS Chat.

Berita Lainnya