MSCHF akan Rilis Tas Kecil, Hanya Bisa Dilihat dari Mikroskop

Tas tangan sebanding ukuran sebutir debu? Simak Penjelasannya!

Microscopic Handbag (INSTAGRAM/mschf)
Fri, 16 Jun 2023

Brand MSCHF, Kini kembali dengan merilis barang yang sangat kontroversial dan trending saat ini yaitu, sebuah tas tangan dengan bentuk yang sangat kecil, sehingga hanya bisa dilihat dengan mikroskop. 

Tas tangan tersebut disebut dengan Microscopic Handbag, yang terbuat dari Photopolymer resin dengan ukuran 667 x 222x 700 micrometer. Ukuran tersebut sebanding dengan sebutir debu. 

Meski terlihat tidak berguna, menurut MSCHF, tas ini lebih dari sebuah karya seni daripada menjadi aksesoris yang dipakai seperti tas biasa. MSCHF merilis barang tersebut sebagai pernyataannya mengenai tas mewah dan sampai sejauh mana orang akan pergi untung menggunakannya.

Microscopic Handbag (INSTAGRAM/mschf)

 

Microscopic Handbag, didesain menyerupai tas tangan monogram On The Go dari merk mode ternama, Louis Vuitton.

Dilansir dari Vogue, dikabarkan MSCHF tidak diberikan izin oleh Louis Vuitton untuk meletakkan logo LV di tas tersebut. Kolaborasi ini diduga tidak resmi, Kawula Muda.

“Sebagai objek yang sebelumnya berfungsi seperti tas tangan menjadi semakin kecil, status objeknya semakin abstrak hingga hanya menjadi penanda merek,” ungkap Brand MSCHF.

Microscopic Handbag (INSTAGRAM/mschf)

 

“Tas tangan kulit kecil sebelumnya masih membutuhkan tangan untuk membawanya - mereka menjadi tidak berfungsi dan menyulitkan bagi pemakainya,” bunyi pernyataan dari brand tersebut.

Buat lo yang ingin memiliki Microscopic Handbag, berikut hal-hal yang perlu diketahui sebelum membeli.

Tas tersebut akan dipajang didalam kotak gel yang disegel dan dipasang dibawah mikroskop, agar dapat dilihat secara publik pada tanggal 20 Juni hingga 24 Juni 2023, di The 8 Avenue Matignon Gallery, Paris.

Selain itu, Microscopic Handbag akan jadi bagian dari penjualan Just Phriends, pelelangan yang diselenggarakan di rumah lelang Pharrell Williams, Joopiter, dari tanggal 19 Juni hingga 27 Juni 2023.

Perlu diketahui, Kawula Muda, Microscopic Handbag ini bukanlah barang fashion unik yang pertama yang dirilis oleh MSCHF.

Salah satunya adalah Red Boots yang terinspirasi dari karakter kartun Astro. Sepatu ini dibuat dengan ukuran besar dengan berbahan rubber atau karet dan busa sol di bagian luarnya sehingga akan nyaman saat dipakai. 

Walau bentuknya tak biasa, sepatu ini laris di pasaran hingga dipakai selebriti ternama seperti Diplo dan penyanyi Ciara.

Red Boots Astro (INSTAGRAM/mschf)

 

Jadi tidak heran ya Kawula Muda jika brand MSCHF selalu menjadi perbincangan yang sangat ramai dan kontroversial di kalangan publik.

Berita Lainnya