Orang Indonesia Prioritaskan Belanja Pakaian pada Ramadan 2024!

Lo setuju, Kawula Muda?

Ilustrasi orang Indonesia prioritaskan belanja pakaian pada Ramadan 2024 (Unsplash)
Mon, 25 Mar 2024


Bulan Ramadan jadi salah satu bulan yang kerap ditunggu sebagian besar orang Indonesia, Kawula Muda.

Wajar saja, mayoritas masyarakat Indonesia merupakan umat Islam, dan bulan Ramadan adalah bulan suci umat Islam.

Tetapi, di Indonesia bulan Ramadan gak cuma bisa dinikmati oleh umat Islam saja. Keriuhan bulan Ramadan bikin ekonomi di Indonesia jadi berputar, bukti shahihnya ialah tren war takjil yang juga diikuti oleh orang non Islam.

Di Indonesia, sebagian orang memilih untuk mengeluarkan saat bulan suci Ramadan untuk mempersiapkan sepanjang bulan Ramadan, atau untuk menyiapkan hari lebaran.

Dikutip dari GoodStats, Senin (25/3/2024), sepanjang bulan Ramadan 2024, orang Indonesia cukup banyak mengeluarkan uang untuk berbagai macam hal.

Ilustrasi orang Indonesia prioritaskan belanja pakaian pada Ramadan 2024 (Unsplash)

Berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh Jakpat terhadap 1.668 responden yang umumnya berasal dari Pulau Jawa, sebanyak 72% responden mengaku mengeluarkan dana untuk berbelanja kebutuhan Ramadan pada Bulan Suci tahun ini.

Hasilnya, 92% orang Indonesia menghabiskan uangnya di bulan Ramadan ini untuk belanja pakaian.

Belanja pakaian tersebut rupanya menjadi concern semua golongan, mulai dari laki-laki, perempuan, Milenial, Gen Z, hingga Generasi X sama-sama menjadikan pakaian sebagai prioritas belanja mereka pada Ramadan 2024 ini, Kawula Muda.

Selanjutnya, sebanyak 65% responden dalam survei ini mengalokasikan dana untuk membeli perlengkapan ibadah, 57% berbelanja sepatu atau sandal, 54% aksesori fashion, 34% make up atau skincare, 29% dekorasi rumah, 23% tas atau dompet, 15% perabotan rumah dan gadget, dan sebanyak 12% berbelanja barang elektronik.

Menariknya, untuk membeli daftar belanjaan tersebut, 9 dari 10 responden lebih mengaku lebih memilih belanja secara online dibandingkan datang langsung ke offline store.

Kawula Muda, kalo lo pribadi belanja untuk kebutuhan apa aja di Ramadan 2024 ini?

Prambors News sekarang bisa didengerin di Spotify, Kawula Muda. Lo bisa search Prambors News di Spotify buat bisa dengerin berita dengan konsep yang beda.

Berita Lainnya