Studi: 77% Karyawan Alami Stres Akibat Bos yang Menyebalkan

Lo setuju, Kawula Muda?

Ilustrasi 77 persen Karyawan alami stres akibat bos yang menyebalkan (Unsplash)
Mon, 25 Mar 2024


Lingkungan kerja kerap kali mempengaruhi mood dan kualitas kerja juga, Kawula Muda.

Faktor atasan juga rupanya punya andil terhadap tingkat stres yang dialami karyawan.

Baru-baru ini terdapat sebuah studi yang dilakukan oleh Keas.com tentang stres yang dialami oleh karyawan.

Dikutip dari Times of India, Senin (25/3/2024), menyebutkan sebanyak 77 persen karyawan mengalami gejala fisik stres karena bos mereka yang menyebalkan.

Gak cuma itu, Kawula Muda, sebanyak 60 persen karyawan yang bekerja dengan manajer yang tidak pengertian maupun kurang komunikatif pun rentan bikin sakit hati.

Ilustrasi 77 persen Karyawan alami stres akibat bos yang menyebalkan (Unsplash)

Selain itu, sebanyak 73 persen karyawan yang mengalami gejala psikologis mengakibatkan perubahan suasana hati, kehilangan kendali, mudah pikun dan ketidakmampuan untuk bersantai.

Buruknya hubungan antara karyawan dan atasan bahkan bisa mengakibtkan penyakit yang cukup serius.

Studi lain yang dilakukan oleh majalah Inc. menemukan bahwa karyawan yang memiliki hubungan buruk dengan atasan, berisiko hingga 30 persen lebih mungkin menderita penyakit jantung koroner, Kawula Muda.

Atas dasar tersebut, para peneliti mengimbau agar para karyawan yang merasa tidak nyaman dengan atasannya untuk segera mencari solusi agar keluar dari kondisi ini demi kesehatannya. 

"Berhenti kerja bukanlah satu-satunya solusi. Anda bisa mengkomunikasikan ketidaknyaman Anda dengan atasan untuk sama-sama mencari jalan keluar," ungkap hasil penelitian tersebut.

Tetap jaga kesehatan dan kerja sewajarnya aja ya, Kawula Muda.

Prambors News sekarang bisa didengerin di Spotify, Kawula Muda. Lo bisa search Prambors News di Spotify buat bisa dengerin berita dengan konsep yang beda.

Berita Lainnya