Penelitian Terbaru: Daftar Negara dan Kota Penuh Cinta di Dunia, Ada Jakarta

Kawula Muda, jangan lupa ungkapkan rasa cinta lo, ya!

Ilustrasi perayaan Valentine sebagai ungkapan rasa cinta dan kasih sayang (GETTY IMAGES)
Mon, 13 Feb 2023

Kawula Muda, di bulan Februari yang identik dengan cinta karena perayaan Valentine, ada banyak cara untuk mengungkapkan cinta dan merasakan cinta, loh.

Faktanya, ribuan tahun lalu, orang Yunani Kuno memutuskan untuk secara resmi mengategorikan semua jenis cinta berbeda yang mungkin dirasakan, mulai dari cinta yang lo bagikan dengan pasangan romantis hingga hubungan mendalam yang dirasakan untuk teman seumur hidup.

Cara mengungkapkan perasaan tersebut juga bermacam-macam, Kawula Muda. Karena cinta adalah perasaan yang universal, Crossword Solver membuat sebuah penelitian yang berisi negara dan kota penuh cinta di dunia.

Hal ini berdasarkan sampel tweet geotag yang diunggah di negara dan kota di seluruh dunia. Tweet tersebut meliputi variasi frasa ‘mencintaimu', Kawula Muda. Misalnya, ungkapan mencintai dengan emoji berupa <3. Tidak hanya itu, laman tersebut juga mengambil variasi emoji hati yang diikuti dengan 'u' dan 'kamu'. 

Hasilnya, dari 100 ribu keseluruhan tweet, akan dilihat lokasi mana yang lebih banyak mengungkapkan cinta dari suatu kota atau negara.

Negara Penuh Cinta di Dunia adalah Guatemala

Hasil penelitian dan riset menunjukkan bahwa Guatemala menjadi negara paling banyak cinta di dunia berdasarkan banyaknya tweet yang penuh kasih, yakni 2.217 per 100 ribu tweet daripada negara lain. 

Hal ini mungkin saja didasari oleh hari paling penuh kasih dalam setahun di negara Amerika Selatan, yakni El Dia del Carino atau Hari Kasih Sayang. Perayaan yang mirip dengan Valentine tersebut merayakan semua jenis cinta, mulai dari kasih sayang yang lo rasakan terhadap teman hingga ikatan khusus. 

Hal tersebut disimpulkan menjadi salah satu aspek banyaknya ungkapan cinta di Guatemala, Kawula Muda.

Cochabamba, Bolivia Berada di Urutan Pertama Kota Penuh Cinta di Seluruh Dunia

Ilustrasi ungkapan cinta di setiap negara berdasarkan 100.000 tweet (CROSSWORD SOLVER)

Dengan 2.878 tweet penuh cinta per 100 ribu tweet, Cochabamba di Bolivia menduduki kota paling penuh cinta di dunia, Kawula Muda. Hal ini juga sejalan dengan survei Gallup dan AFS-USA yang mengklaim bahwa negara tersebut sangat terbuka, ramah, ramah, dan penuh kasih sayang. Bahkan Bolivia pernah dinobatkan sebagai negara paling emosional di dunia, loh.

Ibu Kota Paling Penuh Cinta Sedunia adalah Manila, Filipina

Manila menduduki peringkat pertama sebagai Ibu Kota Penuh Cinta di dunia, Jakarta No. 4 (CROSSWORD SOLVER)

Fakta menarik, survei yang dilakukan Gallup membuktikan bahwa 93% orang di negara Filipina melaporkan merasakan cinta pada hari-hari biasa, yakni merupakan yang tertinggi dari negara mana pun di dunia, Kawula Muda.

Filipina berhasil menduduki Ibu Kota di dunia yang penuh cinta dengan 1.246 tweet yang mengandung variasi frasa 'mencintaimu’ untuk setiap tweet yang diunggah. Hal ini ditambah dengan budaya Filipina yang menjunjung bahwa cinta adalah inti dari sebagian besar keluarga, keluarga dekat, dan keluarga besar yang dianggap sangat penting dalam budaya mereka.

Virginia Barat Menjadi Negara Bagian Amerika Serikat yang Paling Mencintai

Virginia Barat adalah negara bagian Amerika Serikat yang paling penuh dengan cinta berdasarkan 613 tweet yang menuliskan ‘love you' untuk setiap 100.000 tweet yang diunggah secara lokal. 

Menariknya, dalam konteks cinta yang bertahan lama, negara bagian pegunungan tersebut adalah juaranya. Menurut penelitian, pernikahan di West Virginia bertahan lebih lama daripada di tempat lain di Amerika Serikat dengan durasi rata-rata di atas 22 tahun, loh.

Kota Paling Banyak Cinta di Amerika Serikat adalah El Paso, Texas

Tidak ada kota lain yang lebih mencintai daripada El Paso, Texas. Pasalnya, hasil penelitian menemukan 521 tweet penuh cinta per 100 ribu tweet secara keseluruhan, Kawula Muda. Terletak di perbatasan Meksiko-Amerika Serikat, El Paso memiliki budaya Meksiko yang kaya di mana keluarga memainkan peran penting.

Jenis cinta lain yang mungkin dirasakan oleh penduduknya adalah cinta untuk tetangga dan komunitasnya, loh. Sejak 1969, El Paso telah lima kali dianugerahi All-America City Award, diberikan setiap tahun sebagai pengakuan atas kerja komunitas yang luar biasa.

Indonesia sendiri belum masuk ke dalam negara atau kota penuh cinta di dunia peringkat teratas, Kawula Muda. Meski Jakarta masuk ke dalam peringkat keempat sebagai Ibu Kota penuh cinta di dunia. Untuk itu, yuk lebih banyak menyebar cinta dan kasih sayang. Jangan hanya menyebar ujaran kebencian saja, ya.

Selamat bulan penuh cinta dan kasih sayang, Kawula Muda!

Berita Lainnya