Ardhito Pramono Pingsan saat Manggung, Akui Punya Maag Akut

Maksa manggung sampai kelar sih :(

Ardhito Pramono pingsan saat manggung karena sakit maag akut (INSTAGRAM/ardhitopramono)
Mon, 13 Feb 2023


Penyanyi Ardhito Pramono tiba-tiba pingsan saat di atas panggung. Kejadian tersebut terjadi saat dia mengisi sebuah acara di Medan, Sumatera Utara.

Ardhito mulanya bersalaman dengan tim yang ada panggung. Saat ia berbalik dan melanjutkan nyanyian, Ardhito langsung pingsan.

Para kru panggung dengan sigap langsung menggendong penyanyi tersebut ke backstage, sementara personel band tetap main seperti biasa.

@gadisbermaskerr Kali pertamaa liat arditho pingsan di konser, sedih kališŸ„¹cepat sembuh yaa aa ditto @Ardhito Pramono #ardithopramono #arditho #pestamalamminggu #pestamalamminggudimedan #medan 11-2-23 #ardithopingsan ā™¬ original sound - febykaramels

Kendati demikian, Ardhito memberikan klarifikasi kondisinya kini baik-baik saja. Ia mengaku selama ini mengidap penyakit maag akut.

"Ternyata selama ini saya mengidap maag akut yang membuat insiden yang kurang mengenakan semalam," tulis Ardhito dalam Instagram Story @ardithopramono, Minggu, 12 Februari 2023.

Ardhito juga mengaku pola hidupnya akhir-akhir ini yang membuat penyakit tersebut muncul.

"Jam makan berantakan, kurang tidur dan istirahat. Sekali lagi tolong jaga kesehatan," tambahnya.

Dilihat dari video yang beredar, Ardhito tampak ingin menyanyikan lagu berjudul "Superstar" tiba-tiba jatuh pingsan.

Ardhito juga mengunggah gambar dirinya yang tengah berbaring saat perawatan di rumah sakit. Dia mengatakan, pola diet yang tidak teratur, konsumsi kopi yang berlebihan saat perut kosong dan jam tidur yang tidak teratur membuat badannya melemah.

Ardhito Pramono pingsan saat manggung karena sakit maag akut (INSTAGRAM/ardhitopramono)

"Rasa perih yang luar biasa di ulu hati dan menjalar sampai dada yang sakitnya seperti ditusuk menembus sampai pundak seketika membuat saya terjatuh saat menutup penampilan kami di Medan," tulisnya.

Dia mengatakan saat ini ia dalam proses penyembuhan dan keadaan sudah cukup membaik. Tak lupa, Ardhito mengucapkan terima kasih kepada keluarga dan penggemar yang sudah mendoakannya.

"Terima kasih banyak kepada keluarga yang sayang diri saya lebih dari saya menyayangi fisik saya sendiri. Saya akan belajar untuk lebih menjaga fisik dan memanusiakan tubuh saya sendiri," tutupnya.

Cepat sembuh, Ardhito!

Berita Lainnya