Rebahan Selama 60 Jam, Pria di Montenegro Memenangkan Kompetisi Senilai Rp 5 Juta

Hai Kawula Muda, ini dia juaranya rebahan!

Zarko Pejanovic, pria asal Montenegro yang berhasil mendapatkan uang Rp 5 juta setelah berbaring selama 60 jam.(ODDITY CENTRAL)
Tue, 30 Aug 2022


Ada kompetisi unik di desa Brezna, Montenegro. Kompetisi ini bernama “Lying Down Championship”. Tidak seperti kompetisi biasa, di kompetisi ini pemenangnya adalah yang bisa menghabiskan waktu berbaring terbanyak.

Tahun ini adalah tahun ke-12 kompetisi tersebut diadakan. Dan pemenangnya diraih oleh seorang pria bernama Žarko Pejanović.

Dikutip dari Oddity Central, Sabtu (27/8/2022) Žarko Pejanović berhasil memenangkan kompetisi tersebut setelah berbaring selama sekitar 60 jam. 

"Itu tidak sulit. Percayalah, saya bahkan tidak melakukan pemanasan," kata Žarko Pejanović, yang dikenal sebagai "Knele" kepada wartawan.

Pejanovic berkompetisi melawan sembilan orang lainnya, dengan berbaring di tanah sebuah taman setempat.

Setiap orang diperbolehkan membawa benda-benda seperti ponsel dan buku untuk menyibukkan diri saat mereka berbaring di tanah, tetapi satu per satu dari mereka mulai bangkit, sampai hanya dua orang yang tersisa - Žarko Pejanović dari Zabjela dan Vuk Koljenšić dari Danilovgrad.

Zarko Pejanovic, pria asal Montenegro yang berhasil memenangkan kompetisi "Lying Down Championship". (ODDITY CENTRAL)

 

Pada satu titik, kedua kompetitor mulai bercanda tentang pembagian gelar juara, tetapi Pejanovic bertekad untuk membawa pulang gelar Juara Lying Down ke-12, dan setelah sekitar 60 jam, ia tetap menjadi yang terakhir berbaring.

Dengan kemenangan ini, Žarko Pejanović berhak membawa pulang hadiah uang tunai sebesar 350 euro atau setara dengan Rp 5 juta, voucher makan siang untuk dua orang di sebuah restoran, voucher menginap di akhir pekan di desa etnis 'Montenegro', dan wisata arung jeram.

Sebelumnya, rekor dunia untuk berbaring telentang terlama dipegang oleh seorang wanita bernama Dubravka Aksic.

Sebelum aturan istirahat di toilet diadopsi, rekor dunia untuk berbaring terus menerus adalah 52 jam.

Kedengarannya cukup mudah, ya Kawula Muda, tapi ternyata berbaring terlalu lama akan membuat tulang dan otot kita mulai terasa sakit, anggota tubuh pun bisa mati rasa.

Berita Lainnya