Rekomendasi Outfit Natal Nyaman dan Elegan ala Prambors!

Kawula Muda, selamat merayakan hari Natal bersama orang terkasih

Ilustrasi ucapan natal (UNSPLASH/TOM RICKHUSS)
Sat, 24 Dec 2022

Natal jadi satu momen yang paling ditunggu banyak orang. Selain menjadi ajang berkumpul bersama keluarga, hangatnya suasana Natal di penghujung tahun selalu ditunggu, loh.

Kawula Muda, sudah menyiapkan outfit yang bakal lo gunakan di hari Natal nanti? Kali ini, Tim Editorial Prambors bakal memberikan rekomendasi outfit yang bisa banget lo pakai buat hari Natal nanti. 

Mulai dari aksesoris sampai pakaian, rekomendasi outfit Natal di bawah ini bisa banget lo gunakan buat berbagai rangkaian acara Natal, mulai dari misa, makan malam, sampai acara tukar kado! Pasti bikin suasana Natal lo makin meriah, deh.

via GIPHY

Beberapa pilihan outfit gemas dengan suasana musim dingin yang khas

Meski Indonesia merupakan negara tropis, suasana Natal yang kental dengan musim dingin bisa jadi pilihan kiblat outfit lo tahun ini. Lo bisa memulai dengan menggunakan stocking yang dipadukan dengan rok pendek seperti artis-artis Hollywood.

Tidak hanya itu, menggunakan scarf juga bisa banget jadi pilihan untuk menambah kece outfit lo. Tidak harus scarf bulu yang tebal, lo bisa memilih menggunakan syal tipis dengan pilihan pattern dilengkapi dengan coat atau blazer.

On Christmas, We Wear Something Blink and Glittery

Beberapa pilihan gaun dengan aksen glitter untuk Natal (COSMOPOLITAN)

It's the most wonderful time of the year, Kawula Muda. Rasanya kurang lengkap jika lo tidak tampil dengan outfit yang menggunakan aksen glitter atau manik-manik yang menyala. Pilihan gaun dengan warna polos yang dilengkapi glitter bisa banget jadi outfit lo buat terlihat statement di hari Natal!

Jangan lupakan aksesoris bando Rudolph the Reindeer

Ariana Grande selalu tampil khas dengan bando rusa di hari Natal (BUZZFEED)

Untuk memeriahkan suasana Natal, bando Rudolph si rusa bisa banget lo pakai untuk acara dinner atau tukar kado. Penambahan aksesoris seperti bando ini akan membuat suasana Natal semakin kental. 

Jangan lupa pakai bando ini untuk sesi foto yang bikin foto lo Instagram-able banget kayak Ariana Grande!

Baju One Set Natal

Jennifer Lopez dan Selena Gomez dalam balutan One Set yang nyaman untuk hari Natal (IDN)

Tidak hanya menggunakan gaun, lo bisa banget nih mulai mempertimbangkan untuk menggunakan baju one set untuk Natal nanti. Faktanya, fashion one set yang terus berkembang hingga sekarang bisa menjadi opsi untuk pilihan baju yang nyaman ketika Natal.

Rita Ora ketika pulang dari pesta Natal menggunakan baju dengan nuansa glitter (GRAZIA MAGAZINE)

Tapi tidak ada salahnya, nih, menggunakan baju one set dengan aksen glitter. Selain elegan, outfit ini juga bisa bikin penampilan lo terlihat berbeda.

Gunakan Baju dengan Nuansa Kembar dengan Orang-Orang Tersayang

The Mirdad's gunakan nuansa putih untuk rayakan Natal (INSTAGRAM/nanamirdad_)

Natal yang kental dengan warna merah dan hijau bisa menjadi referensi nuansa pakaian, loh. Menariknya, nuansa pakaian ini bisa lo gunakan sebagai dress code bersama orang-orang tersayang. Tidak perlu menggunakan warna merah dan hijau secara keseluruhan, lo bisa mix and match warna tersebut dengan warna netral. Beberapa artis Hollywood maupun dalam negeri dalam beberapa tahun ke belakang ini kerap menggunakan warna putih atau hitam untuk kesan yang elegan.

Tidak ada kalimat “Too Old for Santa"

Bella Throne dan Zendaya dalam balutan pakaian khas Natal (SEVENTEEN)

Santa kerap dikaitkan dengan anak kecil, Kawula Muda. Pasalnya, kado di hari Natal identik dengan sosok Santa sebagai pemberi hadiah bagi orang-orang yang telah berbuat baik selama satu tahun ke belakang. Namun, tidak ada kata terlalu tua untuk mengenakan outfit khas Santa.

Mulai dari outfit dengan aksen bulu berwarna putih, kaos kaki dengan aksen garis merah-putih, atau bahkan belt hitam juga bisa banget jadi pilihan outfit Natal tahun ini.

Jadi bagaimana, Kawula Muda? Sudah menentukan pakaian apa yang akan lo kenakan di hari Natal?

Berita Lainnya