Rex Orange County: Semua Tuduhan Pelecehan Seksual Tidak Terbukti

Karena bukti CCTV menunjukkan Rex tidak bersalah, Kawula Muda!

Rex Orange County (Rick Kern/Getty Images)
Fri, 23 Dec 2022


Semua tuduhan pelecehan seksual terhadap penyanyi sekaligus penulis lagu Rex Orange County tidak terbukti. Karena itu, kini penyanyi pop Inggris tersebut tidak lagi menghadapi tuduhan pelecehan seksual.

Lewat sebuah pernyataan yang diunggah lewat media sosial, pria berusia 24 tahun tersebut mengatakan, “Layanan Kejaksaan meninjau bukti dan memutuskan bahwa tidak ada bukti dalam kasus ini untuk diadili, putusan tidak bersalah terhadap seluruh tuntutan.”


Dalam pernyataannya, Rex mencatat bahwa dia "selalu membantah tuduhan", dengan mengatakan “Saya tidak pernah menyerang siapa pun dan saya tidak memaafkan kekerasan atau perilaku kasar dalam bentuk apa pun."

Ia turut mengatakan bahwa rekaman CCTV yang diperoleh polisi bertentangan dengan laporan peristiwa penuduhnya. Selain itu, rekan penuduhnya juga memberikan pernyataan kepada polisi yang ‘tidak mendukung’ tuduhan tersebut.

“Ini adalah waktu yang sulit bagi semua orang yang terlibat dan saya ingin berterima kasih kepada orang-orang yang telah membantu saya melewatinya,” tulisnya, “serta keluarga dan orang yang saya cintai atas dukungan mereka yang berkelanjutan.”

Sebelumnya, Rex didakwa dengan enam tuduhan pelecehan seksual kepada seorang perempuan dalam dua hari di tempat yang berbeda-beda. 

Ia disebut melakukan pelecehan kepada seorang wanita sebanyak dua kali pada 1 Juni di kawasan London bagian Barat. Kemudian, empat kali pelecehan seksual pada 2 Juni, yakni di taksi dan tiga kali di rumahnya di Notting Hill. 

Dikutip dari ET melalui pernyataan perwakilannya, pemilik nama asli Alexander O'Connor menyangkal tuduhan tersebut. “Rex terkejut dengan tuduhan itu dan berharap bisa membersihkan namanya di pengadilan," bunyi pernyataan itu.

Karena kasus tersebut, Rex membatalkan serangkaian jadwal tur di Eropa, Australia, dan Selandia Baru, dengan alasan keadaan pribadi yang tidak terduga. 

Berita Lainnya