RS Patria IKKT, Rumah Sakit Ramah Lingkungan dengan Teknologi Modern

Scroll ke bawah buat lihat fasilitas rumah sakit ini, Kawula Muda.

RS Patria IKKT Jakarta Barat (SUMBER ISTIMEWA)
Tue, 21 Feb 2023

RS Patria IKKT di Jakarta Barat, tepatnya di Jl. Cendrawasih No.1 Komplek Kem Han/Mabes TNI Slipi, memiliki visi dan misi yang terbaik dalam melayani para pasien yang ingin berobat.

Melalu visinya "Menjadi rumah sakit yang bermutu dan ramah lingkungan tanpa menginggalkan fungsi sosial.” Misinya pun turut memberikan pelayanan kesehatan sesuai standar profesi.

Misi lain dari RS Patria IKKT ialah meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia, melengkapi sarana dan prasarana yang sesusai dengan pelayanan terkini, hingga memberikan kontribusi positif bagi keluarga besar TNI.

Pelayanan rawat jalan RS Patria IKKT (SUMBER ISTIMEWA)

RS Patria IKKT memiliki beberapa tempat tidur dengan beragam kelas, di antaranya VIP (4), Kelas I (10), Kelas II (22), Kelas III (56), HCU (2). Total dari keseluruhan kelas ialah 94 ruang tempat tidur.

RS Patria IKKT telah melengkapi fasilitas HCU pada bulan Desember 2014 dan sejak 09 April 2015 RS Patria IKKT berubah kelas/type dari D ke C. Telah dilakukan renovasi ruang, Pelatihan dan pendidikan SDM dan perbaikan serta kalibrasi alat. HCU diresmikan pada 30 September 2016.

Pelayanan rawat jalan juga banyak diberikan dari RS Patria IKKT, yang meliputi Poli Umum dan Poli Spesialis. Terdapat pula penunjang Non Medis, Penunjang Medis, serta fasilitas umum seperti area parkir, pojok ASI, ruang tunggu, taman, hingga aula.

Pelayanan RS Patria IKKT (SUMBER ISTIMEWA)

Layanan Unggulan

Klinik Dialisis Patria di RS Patria IKKT Jakarta Barat (SUMBER ISTIMEWA)

RS Patria IKKT adalah rumah sakit yang memiliki layanan unggulan untuk memenuhi kebutuhan pasien, seperti Klinik Dialisis Patria. Setelah melakukan renovasi, Klinik Dialisis Patria semakin unggul dalam perawatan medis.

Fasilitas yang terdapat di sana yakni peralatan medis yang canggih dan modern, dokter mata yang kompeten dan profesional, staff yang terlatih dan berdidikasi tinggi, dan tentunya tempat yang nyaman.

Klinik Mata di RS Patria IKKT menyajikan pelayanan unggulan seperti penanganan katarak dengan fekoemulsifikasi. Teknologi terkini pun digunakan ke pasien untuk menghilangkan katarak; tanpa sakit, tanpa suntik, tanpa jahit, tanpa perban, tanpa rawat inap, dan waktu hanya kurang lebih 7 menit.

Terdapat pula pemeriksaan retina dengan menggunakan, OCT, USG, laser retina, operasi retina, tanpa rawat inap, dan sebagainya. Deteksi dini untuk pasien penderita glaukoma, manaejemen terapi dan penanganan dengan teknik terkini pun diberikan.

RS Patria IKKT tak lupa memberikan pelayanan penggunaan asuransi, Kawula Muda. Berikut adalah daftar kerjasama asuransi di RS Patria IKKT.

Daftar kerjasama asuransi RS Patria IKKT (SUMBER ISTIMEWA)

Dengan berbagai macam pelayanan unggulan yang ditawarkan di atas, diharapkan RS Patria IKKT bisa menjadi Rumah Sakit yang bermutu bagi sosial.

Berita Lainnya