Simak Daftar Negara Paling Suka Selingkuh, Ada Indonesia?

Jangan selingkuh ya, Kawula Muda :(

Ilustrasi pasangan selingkuh (UNSPLASH)
Thu, 16 Feb 2023

Perselingkuhan adalah salah satu sumber utama keretakan sebuah hubungan. Sayangnya, hal tersebut kerap terjadi di Indonesia, Kawula Muda!

Survei yang dilakukan oleh JustDating, sebuah aplikasi pencari teman kencan daring, menemukan bahwa 40 persen pasangan di Indonesia pernah mengkhianati sang pasangan dengan selingkuh. Karena itu, Indonesia berada di peringkat dua sebagai negara dengan persentase selingkuh terbesar di Asia.

Ilustrasi pasangan selingkuh (UNSPLASH)

 

Sebelumnya, terdapat negara Thailand yang berada di peringkat pertama. Jumlah selingkuh di negeri gajah tersebut mencapai angka 50%.

Di sisi lain, Singapura dan Taiwan memiliki jumlah perselingkuhan sejumlah 30 persen, sementara hanya 20 persen pasangan di Malaysia yang pernah selingkuh. Malaysia juga mendapatkan predikat sebagai negara dengan pasangan paling setia.

Pada 2016 lalu, perusahaan alat kontrasepsi Durex membuat daftar negara-negara yang suka berselingkuh. Berikut daftarnya, Kawula Muda!

1. Thailand (51%)

2. Denmark (46%)

3. Italia (45%)

4. Jerman (45%)

5. Prancis (43%)

6. Norwegia (41%)

7. Belgia (40%)

8. Spanyol (39%)

9. Inggris (36%)

10. Finlandia (36%)

Tak hanya laki-laki yang berselingkuh, keinginan untuk memiliki pasangan lain juga dirasakan oleh para perempuan. Hal ini pun sesuai dengan survei JustDating sebelumnya yang menemukan perselingkuhan di Indonesia lebih banyak dilakukan oleh pihak perempuan. 

Laporan Daily Mail menemukan para perempuan kerap memiliki ‘opsi kekasih’ apabila berpisah dengan pasangannya. Bahkan, studi tersebut menemukan cadangan tersebut kerap merupakan seorang teman lama, yang telah memendam perasaan terhadap sang perempuan dan selalu ada bersamanya. 

Berita Lainnya