Zee, Shani, Gracia, hingga Christy JKT48 Ucap Salam Perpisahan?

Waduh, ada apa ya, Kawula Muda?

Gracia JKT48, Zee JKT48, Shani JKT48, dan Christy JKT48 ucapkan tweet perpisahan? (INSTAGRAM, TWITTER, JKT48, JAWAPOS)
Thu, 16 Feb 2023


Kawula Muda, di saat yang bersamaan, empat member JKT48, yakni Zee, Shani, Gracia, dan Christy menulis sebuah tweet yang seolah mengisyaratkan mereka pamit dari Jakarta. 

Melalui Twitter pribadi masing-masing personil, Zee, Shani, Gracia serta Christy menulis tweet yang membingungkan para penggemarnya.

Pasalnya, keempatnya menuliskan variasi ucapan selamat tinggal, yaitu sayonara, see you, good bye, dan bye-bye

Hingga saat ini, belum ada pernyataan resmi akan maksud dari tweet di atas, Kawula Muda. Sementara itu, di akun media sosial lainnya, baik Zee, Shani, Gracia, dan Christy juga tidak menuliskan hal serupa.

Tweet tersebut juga sukses membuat para penggemar JKT48 bingung nih, Kawula Muda. Beberapa penggemar ada yang takut idola mereka pergi, ada juga yang mendukung keputusan apa pun yang idola mereka pilih.

"Ci Shan ya Allah, jangan nge-tweet macem-macem. Aku belum nonton Ci Shan secara langsung oi ya Allah, Ci Shaneee, jangan gitu dulu. Tunggu aku banyak duit dulu biar bisa nonton Ci Shani ah," tulis salah satu penggemar, @rianfahriza. 

"Okee kemanapun perginya atau projek apa nantinya ttp hati" dan bahagia selalu yaa zoy," tulis @mahamah melalui akun Twitternya.

Diketahui, meski JKT48 mengadopsi konsep AKB48, yaitu 'idol you can meet', para member JKT48 diketahui tidak boleh membalas tweet atau komentar para penggemar di Instagram. Peraturan ini mulai diterapkan pada tahun 2013, setelah generasi awal JKT48 terbentuk.

Grup yang mengadakan pertunjukan rutin di JKT48 Theater yang terletak di fX Sudirman, Jakarta ini adalah grup idola asal Indonesia dan grup saudari AKB48 yang pertama di luar Jepang. Saat ini, JKT48 sudah ada di generasi ke-11 dengan 25 anggota dan 22 trainee.

Semoga maksud dari tweet member JKT48 di atas baik ya, Kawula Muda!

Berita Lainnya