Taste Fashion Ala Dafau Guciano, Lagi Apa Saja Outfit Tetap Oke!

Yang penting pede sama apa outfit yang lo pakai ya, Kawula Muda.

Dafau Guciano (INSTAGRAM/dafauguciano)
Mon, 18 Jul 2022

Cara berpakaian menjadi hal utama untuk menampilkan ciri khas atau gaya seseorang. Kalau sudah berpenampilan yang keren, pasti enggak melewatkan momen untuk foto-foto, betul kan, Kawula Muda?

Dengan outfit yang bagus, pengambilan foto pun identik dengan harus tampil menarik. Akan tetapi, gagasan itu berbeda dengan seorang fashion blogger Dafau Guciano @dafauguciano yang gemar memberikan tampilan serta inspirasi dalam dunia fashion.

"Aku punya taste sendiri dalam fashion. Jadi, aku effortless dalam hal foto seperti lagi makan atau minum yang penting outfit aku harus bagus. Aku buat persepsi orang itu outfit-ku bagus bukan cuma lagi mau foto outfit of the day (ootd) aja," ucap Dafa saat dihubungi Prambors, Senin, 11 Juli 2022.

Lelaki 20 tahun ini ingin menampilkan ciri khas beda dengan gaya retro style dan vintage style yang ia sukai. Gaya menarik, tidak melulu dengan foto yang bagus.

Selain pakaian yang menjadi fokus utama, Dafa juga tidak lupa menambahkan aksesoris sebagai pelengkap outfit-nya. Menurutnya, pakai aksesoris menjadikan sentuhan kecil yang membuat unik dari seseorang.

"Sebenarnya, aku suka banget tuh dulu coba-coba outfit, terus kok kayak ada yang kurang gitu. Setelah aku introspeksi, aksesoris tas, gelang, cincin itu jadi penambah outfit keliatan bagus," terangnya.

Walau berkecimpung di dunia fashion, Dafa enggak selalu membeli pakaian baru untuk ia kenakan, loh. Katanya, dia membeli barang sesuai dengan kebutuhan dirinya saat itu.

"Kalau aku beli barang tuh tergantung yang mau diinginkan apa, jadi ada prioritasnya. Misalnya, aku suka baca buku, ya aku belinya buku aja. Kalau mau beli baju baru, aku harus jual dulu baju lamaku. Dan sebelumnya, baju lama itu aku foto dulu yaa," lanjutnya.

Untuk masuk ke dunia fashion, lelaki yang mengambil jurusan Manajemen Bisnis Telekomunikasi Informasi di Telkom University itu belajar sendiri, nih Kawula Muda.

Awalnya, Dafa belum tertarik sama fashion dan kemudian dia belajar tentangnya lewat channel YouTube yang mengajarkan hal tersebut. Masuk dalam TikTok, Dafa pun ter-influence di dunia fashion sehingga membuatnya jadi lebih berani mengekspresikan diri.

Dafau Guciano (INSTAGRAM/dafauguciano)

 

Selain itu, Dafa juga mulai mencari apa sih yang jadi ciri khas dia dalam berpakaian.

"Aku mulai thrifting tuh, dan ternyata style yang aku suka itu yang berwarna dengan tema retro style dan vintage style. Aku kurang suka sama modern style," tuturnya.

Jika Kawula Muda terinspirasi sama fashion Dafa, ia sendiri juga melihat model yang jadi kiblatnya di dunia tersebut, nih seperti Evan Mock dan Vasti Nico. Keduanya benar-benar menjadi andalan Dafa soal fashion.

Nah, buat lo yang ingin coba tentang fashion, Dafa memberikan pengalamannya saat pertama kali terjun ke sana. Dia juga berikan pendapat buat siapa pun yang belum percaya diri tentang fashion.

"Menurutku, coba pelajari basic-nya dulu. Kalau melihat dari aku, masuk ke dunia fashion ada dua tahap. Pelajari basic dan tentukan style lo apa," terangnya.

"Pertama, pelajari basic seperti kalau pakai baju yang pas kayak apa. Kedua, masuk ke fashion yang lebih spesifik yaitu yang mengekspresikan diri sendiri. Karena fashion kan sesuai sama diri kita sendiri kan ya."

"Buat yang belum percaya diri sama penampilannya, takut orang nilai enggak suka sama pakaian kita, it's fine, karena kita semua punya preferensi sendiri kok," tutup Dafa.

Berita Lainnya