Tidak Selalu Buruk, Ini 10 Arti dari Mimpi Melihat Hantu

Ada pertanda baik yang bakal lo alamin, loh Kawula Muda.

Ilustrasi arti mimpi melihat hantu (CORRECTO.ID)
Thu, 09 Feb 2023

Setiap orang pasti pernah mengalami berbagai pengalaman mimpi, seperti mimpi baik ataupun mimpi melihat hantu. Walaupun sering kali membuat tidak nyaman, arti dari bermimpi hantu tidak selalu buruk, Kawula Muda.

Penulis buku buku Dream On It: Unlock Your Dreams, Change Yout Life, Lauri Loewenberg menyatakan, mimpi adalah proses berpikir yang sebenarnya lanjutan dari pikiran kita sepanjang hari.

Melansir dari The Asian Parent, Kamis (09/02/2023), mimpi melihat hantu lebih sering diingat karena melibatkan emosi seperti perasaan takut. Ada pula faktor yang jadi pemicu, seperti stres, rasa cemas, gangguan tidur, hingga efek obat-obatan.

Namun, arti dari mimpi melihat hantu itu tidak selalu berkaitan dengan sesuatu yang buruk, seperti pertanda atau kejadian yang fatal akan datang.

Ilustrasi arti mimpi melihat hantu (SLEEP FONDATION)

Dikutip dari berbagai sumber, berikut adalah arti dari mimpi melihat hantu:

1. Kesalahan di masa lalu. Biasanya mimpi melihat hantu ada hubungannya dengan kesalahan yang diperbuat di masa lalu. Maka dari itu, belajarlah dari pengalaman dan coba untuk fokus pada masa depan.

2. Bermimpi melihat hantu baik bisa membawamu bertemu dengan sesuatu yang baik pula. Tapi, bukan berarti akan langsung terjadi begitu saja, bisa dalam waktu yang lama.

3. Meski terkesan seram dan menakutkan, melihat hantu jahat dalam mimpi hanya sebagai pengingat saja untuk lebih berhati-hati dalam bertindak. Contohnya, jika hantu itu berusaha untuk mencelakai lo di mimpi.

4. Katanya, mimpi bertemu hantu orang yang sudah meninggal bisa membawa pertanda baik buat lo. Banyak yang mengatakan, ini adalah sebuah perlindungan dan bisa mendatangkan rezeki.

5. Mimpi bertemu hantu dan berbicara dengannya bisa menjadi perhatian buat lo, Kawula Muda. Pasalnya, Primbon Jawa mengatakan mimpi ini menandakan akan ada sebuah peringatan tentang kesulitan yang bakan lo hadapi.

Ilustrasi arti mimpi melihat hantu (INSIDER)

6. Jika lo bermimpi ketemu hantu yang bercahaya, tenang saja! Ini adalah tanda bahwa lo akan mendapatkan sebuah nasib baik dalam waktu dekat.

7. Mimpi melihat hantu yang tidak dikenal sebelumnya juga pernah terjadi di beberapa orang. Arti dari mimpi ini menunjukkan bahwa akan ada kejutan di masa depan yang bisa jadi pembelajaran baru buat lo.

8. Mimpi dimintai tolong oleh hantu ternyata ada artinya juga, loh. Maksudnya adalah, kita harus membantu orang lain dalam kehidupan nyata. Ini seperti pertanda agar lo perhatian kepada orang lain.

9. Selanjutnya adalah kita yang menjadi hantu. Banyak orang yang merasa gelisah ketika mereka mimpi ini. Pasalnya, mimpi ini punya arti bahwa lo sedang berlari dari masalah atau menghindari sesuatu. Ada baiknya bertanggung jawab dan menyelesaikannya dengan baik.

10. Bermimpi melihat hantu juga biasanya terjadi karena lingkungan tempat lo tidur atau perasaan yang sedang dialami, Kawula Muda. Misalnya, lo sedang enggak nyaman di tempat tersebut, otak merefleksikannya dengan mimpi buruk.

Itu dia 10 arti mimpi melihat hantu, Kawula Muda. Ternyata, enggak semuanya bermakna buruk kok!

Berita Lainnya