Tips Potong Rambut: Simak Model Poni yang Cocok Sesuai Bentuk Wajah

Kawula Muda, tertarik buat pakai poni?

Lisa BLACKPINK dengan Potongan Poni (KOMPAS)
Fri, 09 Sep 2022


Kawula Muda, ternyata dengan mengubah gaya rambut potongan poni lo, keseluruhan penampilan juga akan berubah!

Potongan poni yang tepat akan menonjolkan keunikan penampilan lo, Kawula Muda. Banyak yang bilang kalau dengan menggunakan poni, tampilan lo bakal jauh kelihatan lebih muda! Bahkan, memilih potongan poni yang tepat bisa membuat bentuk wajah bagian dagumu terlihat lebih runcing atau tirus.

Namun, potongan poni ini sedikit tricky, Kawula Muda. Buat menghindari salah potong poni yang berakibat ke penampilan Kawula Muda, Tim Prambors bakal kasih tahu potongan poni seperti apa yang cocok buat Kawula Muda. 

Wajah Oval

Untuk Kawula Muda yang berwajah oval, banyak pilihan potongan poni yang bisa lo coba. Beberapa di antaranya adalah poni setara dahi dan poni dengan bagian tengah yang renggang. Poni yang dipotong sedahi diatur dekat dengan alis, dan biasanya menutupi dahi dengan sempurna. Semua model tersebut bisa di atur menjadi poni depan, poni samping, atau bahkan poni yang terbelah di bagian tengah.

Wajah Bulat

Potongan Poni Baby Bangs (UNSPLASH)

 

Gaya poni samping yang tebal dapat membuat wajah Kawula Muda menjadi lebih ramping. Dengan samping, para pemilik wajah bulat dapat memiliki wajah yang lebih terbingkai karena poni rambut yang cantik. Gaya poni baby bangs yang memiliki potongan yang agak di atas alis juga bisa dipilih oleh Kawula Muda. Bentuk poni ini pun cenderung rata, namun ada juga yang lancip di ujungnya. 

Wajah Kotak

Potongan Poni Birkin (UNSPLASH)

  

Bagi Kawula Muda yang mempunyai wajah kotak satu hal yang harus Kawula Muda perhatikan. Gunakan potongan poni yang melebihi alis. Hindari potongan poni yang pendek. Gaya potongan poni yang bisa kamu pilih adalah poni birkin. Poni ini Panjangnya melewati alis dan hampir setara dengan mata. Biasanya poni ini agak padat dan dibiarkan berantakan. Poni ini juga cocok untuk Kawula Muda yang memiliki dahi lebar.

Wajah Lonjong

Potongan Poni Samping yang Tebal (UNSPLASH)

 

Bentuk wajah satu ini tidak cocok dengan model poni pendek seperti baby bangs karena bisa membuat wajah lo kelihatan semakin panjang. Jadi, pilihlah model poni samping yang membentuk garis diagonal sehingga bisa membingkai wajah Kawula Muda. Hal ini akan membuat wajah lo lebih terdefinisi.

Kawula Muda, tertarik untuk mencoba yang mana?

Berita Lainnya