IIMS Motobike Show 2021 Catat Transaksi Rp2,4 Miliar, IIMS 2022 Dipastikan Makin Seru

Kawula Muda, siapa yang kemaren dateng ke IIMS Motobike Show?

Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo.
Thu, 02 Dec 2021

Kawula Muda, pagelaran IIMS Motobike Show akhirnya telah resmi ditutup pada Minggu (28/11/2021) lalu di Mal Senayan Park (SPARK), Jakarta.

Event yang menggabungkan industri roda dua dan modifikasi mobil itu sukses diadakan dengan protokol kesehatan yang ketat. Tak hanya itu, dalam acara Indonesia Automodified x IIMS Motobike Show tercatat transaksinya mencapai Rp2,4 miliar, lho!

Tentu ini merupakan pertanda baik, meskipun saat ini pandemi Covid-19 masih ada. Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) pun sempat menyampaikan pada pembukaan IIMS Hybrid April 2021 lalu, bahwa "Melalui penyelenggaraan pameran ini, reputasi Indonesia di dunia otomotif bisa ditingkatkan dan menunjukkan kesiapan kita untuk menjadi tuan rumah penyelenggara event otomotif berskala internasional.” 

Dalam penutupan rangkaian acara IIMS Series pada 2021, Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo—penyelenggara acara otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS)—mengatakan bahwa pada tahun 2022, IIMS Series akan dibuka dengan event yang tak kalah menarik.

Pemenang Parade & Catwalk Competition IIMS.


IIMS 2022 direncanakan akan berlangsung pada 17-27 Februari 2022 mendatang, dengan menghadirkan berbagai program baru seperti Infinite Live, Formula E Student Championship, Paviliun Motosport Ikatan Motor Indonesia (IMI), dan turut mendukung gelaran Road To MotoGP Indonesia dan Road To Formula E-Prix Jakarta.

“Kami selaku promotor, berupaya mewadahi para pelaku UMKM dengan cara menciptakan kondisi pasar yang strategis untuk produk lokal, salah satunya dengan cara selalu menghadirkan brand-brand lokal pada event kami. Kualitas produk lokal sejatinya memiliki kualitas yang bagus, namun hanya kalah bersaing dari segi branding maupun pemasaran. Lantas, kita harus menjadi support system bagi mereka.”

Sementara itu, IIMS 2022 akan dilanjutkan oleh penyelenggaraan IIMS Makassar 2022 pada 23–27 Maret 2022 berlokasi di Celebes Convention Center, dan IIMS Surabaya 2022 pada 2–6 November 2022 di Grand City Convex serta IIMS Motobike Show dan IIMS Outdoor Joglosemar Banaran menjelang akhir tahun 2022.

Siapa yang udah tandain kalendernya, nih, Kawula Muda?

Berita Lainnya